Proposal Referedum Stadion San Donato Milanese Ditolak Dewan Kota

Penulis: Uphit Kratos
Sabtu 23 Sep 2023, 22:30 WIB
San Donato Milanese

San Donato Milanese

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Sebuah proposal untuk mengadakan referendum mengenai potensi stadion baru AC Milan di wilayah San Donato Milanese telah ditolak oleh dewan lokal.

Pada bulan Juli kemarin, pihak AC Milan secara resmi mengakuisisi lahan di San Donato Milanese melalui Sportlife City, yang pada akhirnya proses pembangunan stadion baru tersebut pada akhirnya disetujui oleh dewan kota.

Namun sebelum masuk ke tahap pembangunan yang rencananya akan selesai pada 2029 nanti, masih banyak rintangan birokrasi yang harus dilewati.

Sebuah referendum konsultatif diusulkan oleh Lega Calcio, namun dewan kota San Donato telah menolak ide tersebut. Hal tersebut kemudian didukung oleh anggota dewan dari Partai Demokrat dan LSM lokal “Bersama untuk San Donato”.

Mengomentari masalah ini, walikota setempat Francesco Squeri menjelaskan jika pihaknya hanya ingin melihat lebih jauh tentang dampak dari pembangunan stadion baru tersebut kepada masyarakat sekitar.

"Saya memiliki tugas untuk melihat proyek ini dari semua sudut dan kemudian, bersama dengan mayoritas, kami akan memutuskan, dengan melibatkan warga, apakah stadion ini akan memberikan lebih banyak dampak positif atau negatif.

"Saya terkejut bahwa mereka yang menentang stadion tidak ingin berbicara tentang aspek-aspek positif, tetapi ada juga orang-orang yang menginginkan stadion."

Proses pembangunan stadion baru stadion San Donato sendiri diperkirakan akan memiliki kapasitas 70.000 penonton, hampir sama dengan kapasitas maksimal San Siro, dengan tambahan berbagai fasilitas pendukung.

Artikel Tag: San Donato Milanese, AC Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/proposal-referedum-stadion-san-donato-milanese-ditolak-dewan-kota
531  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini