Prestasi Anjlok di Musim Ini, Pioli Akui Skuat AC Milan Belum Cukup Dewasa

Penulis: Rheza Hendrian
Senin 06 Feb 2023, 15:38 WIB
Stefano Pioli mengakui jika skuat AC Milan belum cukup dewasa menyusul prestasi klub yang anjlok di musim ini / via Getty Images

Stefano Pioli mengakui jika skuat AC Milan belum cukup dewasa menyusul prestasi klub yang anjlok di musim ini / via Getty Images

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Stefano Pioli mengaku jika skuat AC Milan miliknya belum cukup dewasa, di tengah rentetan hasil negatif yang terus didapatkan oleh Rossoneri.

AC Milan kembali menelan kekalahan dini hari tadi (6/2), usai takluk 0-1 dari Inter Milan di laga pekan ke-21 Serie A.

Kekalahan dari rival abadi tersebut membuat Milan kini telah kalah lima kali dari tujuh pertandingan di semua kompetisi, di mana empat di antaranya terjadi secara beruntun di kompetisi Serie A.

Menurunnya performa Milan di musim ini pun membuat banyak pihak bertanya-tanya.

Dengan komposisi skuat yang sebenarnya tak jauh berbeda, Milan di musim lalu dengan perkasa menjuarai Scudetto dan mengakhiri puasa selama satu dekade lebih.

Menurut Stefano Pioli, sang pelatih berujar kalau skuat mudanya belum cukup dewasa dan kematangan itu sama sekali tak tampak ketika tim diberi tuntutan untuk mempertahankan gelar.

"Seluruh pertandingan dengan hasil negatif telah merenggut kepercayaan diri kami," ucap Pioli dalam wawancaranya dengan DAZN.

"Tim kami belum cukup dewasa, dengan banyaknya pemain yang absen dan pemain lain pun tak bisa tampil di performa terbaik."

"Kami harus bangkit lagi mulai malam ini meski pun kekalahan di laga derby secara moral sangat menyakiti kami," pungkas sang allenatore.

Dengan kalah empat kali beruntun di Serie A, Milan kini terlempar dari posisi empat besar.

Olivier Giroud dkk sekarang terdampar di urutan keenam klasemen Liga Italia dengan koleksi 38 poin dari 21 pertandingan.

Artikel Tag: AC Milan, Stefano Pioli, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/prestasi-anjlok-di-musim-ini-pioli-akui-skuat-ac-milan-belum-cukup-dewasa
527  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini