Presiden Bayern Munich Terkesan dengan Kinerja Nagelsmann di Musim Kedua

Penulis: Febrian Kusuma
Minggu 08 Jan 2023, 03:00 WIB
Bayern Munich

Julian Nagelsmann (Sumber: Sebastian Widmann/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Julian Nagelsmann telah memasuki musim kedua sebagai pelatih Bayern Munich. Di musim pertamanya, ia berhasil mempersembahkan gelar juara Bundesliga, namun secara keseluruhan ia masih belum mencapai target yang dibebankan oleh klub.

Di musim 2022/23 atau yang menjadi musim keduanya, Julian Nagelsmann secara perlahan berhasil mengembalikan performa Bayern Munich. Klub Bavaria itu kini menjadi pemuncak klasemen sementara Bundesliga, lolos ke babak 16 besar Liga Champions Eropa, dan juga lolos ke babak 16 besar DFB Pokal.

Presiden Bayern, Herbert Hainer, pun mengakui bahwa Julian Nagelsmann cukup bagus dalam melatih tim di musim keduanya.

“Dia sangat profesional, sangat fokus dan selalu siap untuk level selanjutnya,” kata Herbert Hainer tentang Nagelsmann dalam sebuah wawancara untuk FCBayern.com.

“Di musim keduanya bersama kami, dia telah menunjukkan kepribadian seperti apa yang dia miliki. Dia telah menganalisis dengan tepat apa yang perlu dimaksimalkan, melakukan banyak diskusi dengan Oliver Kahn (CEO) dan Hasan Salihamidžic (direktur olahraga), dan kemudian bersama-sama kami meningkatkan kecepatan dengan memenangkan 12 pertandingan sebelum Piala Dunia, terlepas dari hasil imbang 2-2 di menit terakhir melawan Dortmund,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Hainer juga menjelaskan bahwa kegagalan Bayern menembus babak semi-final Liga Champions Eropa musim lalu usai disingkirkan oleh Villarreal harus menjadi pelajaran.

“Satu pelajaran bagi para pemain kami atas kegagalan di perempat final Liga Champions musim lalu, adalah bahwa Anda tidak boleh menyerah sedetik pun di level teratas. Semua orang harus menyadari hal itu,” pungkasnya.

Artikel Tag: Bayern Munich, julian nagelsmann

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-bayern-munich-terkesan-dengan-kinerja-nagelsmann-di-musim-kedua
434  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini