Presiden AFC Tegaskan Tak Ingin Jadi Presiden FIFA

Penulis: Dhimas
Selasa 06 Okt 2015, 11:13 WIB
Presiden AFC Tegaskan Tak Ingin Jadi Presiden FIFA

Presiden AFC, Shaikh Salman

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Presiden federasi sepak bola Asia (AFC), Sheikh Salman bin Ebrahim Al Khalifa, akhirnya memberikan pernyataan resmi terkait adanya kabar dirinya dicalonkan beberapa pihak untuk maju menjadi calon Presiden FIFA periode berikutnya.

Seperti yang diketahui, FIFA akan kembali mdenggelar Kongres Luar Biasa untuk memilih Presiden terbaru pada Februari 2016 mendatang. Kembali digelarnya KLB, lantaran pengunduran diri Presiden FIFA saat ini, Joseph S. Blatter, setelah dirinya tersandung beberapa kasus dugaan korupsi.

 

"Saya telah mencatat spekulasi media baru-baru ini, bahwa nama saya telah disarankan oleh orang lain. Saya ingin berterima kasih kepada mereka atas kepercayaan dan keyakinan mereka tentang kepemimpinan saya. Tapi, tidak terlintas dalam pikiran saya untuk menjadi kandidat pada 2016," ujar Sheikh Salman, seperti dilansir oleh situs resmi AFC.

 

Sheikh Salman juga menegaskan, bahwa dirinya saat ini hanya ingin fokus untuk membangun sepak bola Asia untuk empat tahun ke depan.

 

"Prioritas saya adalah tidak hanya untuk mewakili Konfederasi kami, tetapi juga sebagai wakil presiden FIFA untuk melindungi FIFA dan sepakbola dunia," imbuh pria asal Bahrain tersebut.

 

"Kewajiban saya hari ini yang paling utama untuk Asia, dan kami memiliki banyak pekerjaan di depan untuk lebih memperkuat dan mengefektifkan Konfederasi kami. Ini adalah usaha besar seperti yang kita usahakan untuk membenahi dan memperkuat AFC," pungkasnya.

 

Untuk Asia sendiri, sebenarnya sudah memiliki wakil dalam pemilihan Presiden FIFA nanti. Sosok itu tidak lain adalah Pangeran Ali bin Al Hussein, dari Yordania. Untuk sementara ini, Pangeran Ali menjadi salah satu calon yang sudah siap maju dalam kongres FIFA pada Februari tahun depan.

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/presiden-afc-tegaskan-tak-ingin-jadi-presiden-fifa
1043  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini