Premier League 2021/2022: Prediksi Line-up Liverpool vs Brentford

Penulis: Rei Darius
Sabtu 15 Jan 2022, 22:30 WIB
Liverpool jamu Brentford dalam laga lanjutan Premier League.

Diogo Jota jadi andalan Liverpool saat hadapi Brentford (Image: Premier League)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Liverpool akan berjuang untuk kembali ke jalur kemenangan di Premier League ketika menjamu Brentford di Anfield, Minggu (16/1) malam pukul 21.00 WIB.

The Reds hasil minor dalam tiga laga terakhir di Premier League, dengan menderita dua hasil imbang, selagi dikalahkan sekali oleh Leicester pada pertandingan terakhir mereka di tahun 2021 lalu.

Satu-satunya kemenangan yang mereka raih sejak berhasil menaklukkan Newcastle United 3-1 pada 16 Desember lalu adalah kontra Shrewsbury dengan skor 4-1 di Piala FA.

Sedangkan pertandingan terakhir yang dilalui oleh Liverpool adalah kontra Arsenal di leg pertama semifinal Piala Liga Inggris pada pertengahan pekan ini, yang berakhir imbang tanpa gol.

Tugas Jurgen Klopp makin berat, karena dua pemain bintangnya, Sadio Mane dan Mohamed Salah, harus absen selama beberapa pekan karena tampil di Piala Afrika 2021 bersama negaranya masing-masing.

Roberto Firmino dan Diogo Jota bisa diandalkan di lini serang, namun Curtis Jones berpotensi didorong ke posisi yang lebih menyerang, karena penampilan Takumi Minamino belum begitu menjanjikan hingga saat ini.

Naby Keita juga masih absen karena alasan yang sama seperti Mane dan Salah, selagi Thiago Alcantara, Harvey Elliott, Nat Phillips, dan Divock Origi masih menepi karena cederanya masing-masing.

Imbasnya, Alex Oxlade-Chamberlain akan mengisi satu tempat di lini tengah, karena James Milner nampak tak tampil optimal kontra Arsenal.

Sementara itu, Brentford kembali menelan kekalahan dalam penampilan terakhirnya, usai dihantam dengan skor 1-4 oleh Southampton, yang berarti The Bees telah menderita tiga kekalahan dari empat pertandingan terakhir di Premier League.

Pelatih Thomas Frank bisa membuat perubahan dari tim yang takluk dari Soton di tengah pekan, dengan Mads Bech Sorensen dan Mathias Jensen bisa kembali diandalkan sejak menit pertama.

Frank Onyeka juga bakal absen karena berlaga di Piala Afrika, sedangkan David Raya, Charlie Goode, dan Josh Dasilva menepi karena cederanya masing-masing.

Sergi Canos sudah kembali berlatih pada pekan ini, namun kondisi Rico Henry masih perlu diperiksa setelah absen hampir empat pekan karena cedera hamstring.

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Matip, Van Dijk, Robertson; Henderson, Fabinho, Oxlade-Chamberlain; Jota, Firmino, Jones.

Brentford (3-5-2): A. Fernandez; Pinnock, Jansson, Sorensen; Roerslev, Baptiste, Norgaard, Jensen, Canos; Toney, Mbeumo.

Artikel Tag: Liverpool, brentford, Premier League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/premier-league-20212022-prediksi-line-up-liverpool-vs-brentford
695  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini