Potong Gaji Selama Krisis, Eks Presiden Real Madrid Puji Cristiano Ronaldo

Penulis: Rei Darius
Selasa 31 Mar 2020, 23:15 WIB
Potong Gaji Selama Krisis, Eks Presiden Real Madrid Puji Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo pangkas upah signifikan untuk Juventus (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Mantan Presiden Real Madrid, Ramon Calderon, memuji langkah Cristiano Ronaldo, yang menjadi panutan di dalam dan luar lapangan, karenax bersedia memangkas gaji yang signifikan di Juventus selama krisis corona.

Pada akhir pekan kemarin, Juventus mengumumkan kesepakatan dengan para pemain dari skuat tim utama untuk memangkas gaji di sisa musim hingga bulan Juni mendatang, yang bernilai hingga 90 juta euro, demi mendanai klub di masa krisis.

Cristiano Ronaldo akan menyerahkan sekitar 10 juta euro dari gaji tahunannya untuk membantu klub raksasa Italia tersebut, dan Calderon memberi pujian setinggi langit kepada sang mega bintang.

"Terlepas dari fakta bahwa jumlahnya memang sangat tinggi, namun bukan tentang itu, melainkan sikap dalam menghadapi situasi hidup," kata Calderon dalam wawancaranya dengan TuttoJuve. "Para pemain sepak bola telah menunjukkan solidaritas mereka selama masa sulit.

"Cristiano merupakan seorang junjungan di dalam maupun luar lapangan, dalam situasi ini, dia menunjukkannya lagi. Keputusannya membuatnya dihormati dan merupakan bukti atas komitmen tingginya terhadap masyarakat."

Sepak bola sedang lumpuh karena masalah yang sudah diketahui dengan jelas oleh publik, yaitu pandemi virus corona, dengan Italia menjadi salah satu negara yang mengalami dampak terburuk di seluruh dunia.

Jumlah infeksi yang sudah melebihi 100 ribu orang membuat mereka menjadi negara kedua yang berhadapan dengan jumlah kasus tertinggi di dunia setelah Amerika Serikat, yang menghadapi total 164 ribu kasus hingga berita ini diturunkan.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Juventus, Ramon Calderon

3897  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini