Krisis Corona, Juventus Potong Gaji Pemain Hingga 90 Juta Euro

Penulis: Rei Darius
Minggu 29 Mar 2020, 16:30 WIB
Krisis Corona, Juventus Potong Gaji Pemain Hingga 90 Juta Euro

Skuat Juventus potong gaji karena krisis virus corona (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Juventus telah mencapai kesepakatan dengan para pemain dari skuat senior untuk memangkas hingga sebesar 90 juta euro karena krisis virus corona.

Banyak klub di seluruh dunia yang harus mengambil keputusan drastis dengan memangkas gaji pemain, seiring dengan krisis yang disebabkan oleh pandemi virus corona.

Wabah COVID-19 telah menyebabkan dunia sepak bola lumpuh dan tidak ada aliran dana yang masuk karena tidak adanya pertandingan. Klub seperti Juventus, mengandalkan pemasukan dari penjualan tiket hingga hak siar pertandingan.

Dengan skuat yang dipenuhi bintang, termasuk peraih lima penghargaan Ballon d'OrCristiano Ronaldo, jumlah tagihan gaji mereka tidaklah sedikit, namun para pemain dari tim senior sepakat untuk menerima potongan gaji demi meringankan beban klub.

Ide tersebut didorong oleh kapten Giorgio Chiellini yang inginkan semua orang bersatu untuk melawan pandemi yang melumpuhkan seluruh aktivitas ekonomi di seluruh dunia.

"Juventus Football Club S.p.A. mengumumkan bahwa, karena kondisi darurat kesehatan global mencegah adanya aktivitas keolahragaan, kami telah mencapai kesepakatan dengan para pemain dan pelatih dari tim utama, mengenai kompensasi pengurangan gaji dari musim keolahraan yang ada saat ini," bunyi pernyataan resmi dari klub.

"Kesepakatan untuk pengurangan kompensasi setara dengan bayaran bulanan pada bulan Maret, April, Mei, dan Juni 2020. Pada beberapa pekan berikutnya, kesepakatan personal dengan para pemain dan pelatih akan diselesaikan, sebagaimana yang diperlukan oleh peraturan yang ada.

"Dampak ekonomi dan finansial dari pemotongan ini akan mengurangi pengeluaran sekitar 90 juta euro dari tahun finansial 2019/2020. Juventus ingin berterima kasih kepada para pemain dan pelatih atas komitmen mereka pada masa sulit ini untuk semua orang."

Namun jika musim bisa dilanjutkan kembali setelah pandemi virus corona ini usai, maka klub akan menegosiasikan ulang hal ini kembali.

"Jika musim ini dijadwal ulang, klub akan bernegosiasi dengan kepercayaan yang baik bersama para pemain dan pelatih mengenai peningkatan gaji kondisional, berdasarkan dengan aktivitas dan penyelesaian musim kompetisi yang ada."

Artikel Tag: Juventus, Serie A, Virus Corona

1355  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini