Postecoglou Klaim Tottenham TidaK Butuh Liga Champions Untuk Bertumbuh

Penulis: Vina Enza
Sabtu 09 Mar 2024, 18:23 WIB
Postecoglou

Ange Postecoglou (foto:twitter)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Ange Postecoglou menyebutkan bahwa kegagalan Manchester United dan Newcastle United membuktikan bahwa Liga Champions bukanlah sebuah tiket emas untuk meraih kesuksesan dan menegaskan bahwa Tottenham tetap bisa meneruskan perkembangan mereka di masa depan tanpa harus finis di empat besar.

Tottenham akan bertandang ke Villa Park pada Minggu (10/03) malam WIB dan ingin menyalip peringkat keempat Aston Villa dengan keunggulan dua poin dan mereka masih berpeluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan.

Meski Spurs masih memiliki satu laga yang belum dimainkan dan penting artinya bagi perburuan empat besar, akan tetapi Ange Postecoglou tidak menganggap UCL penting dalam membuat perkembangan di amsa depan dengan merujuk pengalaman United dan Newcastle musim ini setelah mereka tersingkir dari penyisihan grup dan tidak lolos ke play-off Liga Europa juga, keduanya saat ini menempati peringkat di bawah The Lilywhites di klasemen Premier League.

Saat ditanyakan mengenai seberapa penting Liga Champions dalam membangun skuatnya, Postecoglou menjawab seperti dikutip ESPN UK: “Sebenarnya tidak penting, yang palung penting adalah hasilnya di akhir musim ini, kami memiliki sebuah tim yang akan menantang di musim berkutnya dan tetap bertumbuh.

 “Sekarang yang paling penting bagi kami adalah identitas kami dan permainan kami, karena dengan berkompetisi di dalamnya itu bukanlah tiket emas Willy Wonka, anda tahu itu? Itu hanya akan membuat anda berkompetisi satu tahun di Liga Champions. Tapi jika anda tidak membangun atau bertumbuh dari itu maka itu tidak berarti apa-apa, itu menurut saya, karena kami tidak berpartisipasi di dalamnya.

“Kami berada di dalamnya untuk memenangkan sesuatu, ya, jika kami lolos ke UCL musim ini itu artinya kami telah maju dari tahun lalu. Tapi apakah permainan kami meningkat? Apakah kami menjadi tim yang lebih baik? apakah kami menjadi tim yang lebih kuat? Apakah kami akan meningkat di musim panas untuk memastikan bahwa tahun depan kami bisa lebih baik lagi?

“Itu yang lebih penting bagi saya, target saya tahaun ini adalah selalu menciptakan sebuah tim yang saya harap akan memiliki pondasi yang kuat untuk meningkat menjadi sebuah tim yang bisa memenangkan sesuatu. Di mana akan menjadi awal dan akhirnya. Logikanya jika kami meningkat dan lolos ke UCL artinya kami memiliki musim yang baik.

“Tapi itu tidak akan memberikan kenyamanan bagi saya jika kami tidak memainkan sepak bola yang saya ingin mainkan dan kami tidak meningkat untuk memasikan bahwa kami siap mengambil langkah selanjutnya.

“Perkembangan anda itu milik anda, jika anda tetap menjadi lebih kuat sebagai sebuah tim, maka hal-hal tersebut bahkan tidak akan menjadi hal yang penting. Anda harus berada di sana sepanjang waktu. Namun jika itu adalah tujuan Anda dan berpikir bahwa itu adalah tiket emas menuju kekayaan yang tak ada habisnya, bukan itu masalahnya. Ada banyak bukti bahkan tahun ini, Anda dapat melihat bahwa hal itu tidak terjadi."

Artikel Tag: Postecoglou, Tottenham, liga champions

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/postecoglou-klaim-tottenham-tidak-butuh-liga-champions-untuk-bertumbuh
172  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini