Pioli Ungkap Bagaimana Maignan Berhasil Mencuri Perhatiannya

Penulis: Nur Afifah
Rabu 13 Okt 2021, 08:01 WIB
Mike Maignan

Mike Maignan (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Stefano Pioli mengungkapkan bagaimana penjaga gawang Mike Maignan telah mencuri perhatiannya bahkan sebelum resmi berstatus pemain AC Milan.

Sesaat setelah musim 2020-21 kemarin berakhir, Rossoneri mengumumkan transfer Maignan dari Lille dengan tebusan hanya 13 juta euro atau Rp208 miliar. Ia merupakan rekrutan yang ditujukan untuk menggantikan Gianluigi Donnarumma dan kini berubah menjadi transaksi luar biasa.

Sebelumnya, Donnarumma memutuskan tidak memperbaharui kontraknya bersama Milan dan raksasa Serie A telah mempersiapkan diri dengan baik untuk skenario tersebut. Mereka bergerak cepat dan memboyong pemain internasional Prancis yang hanya memiliki satu tahun tersisa dalam kontraknya.

Dalam wawancara panjangnya dengan Il Giornale, Pioli pun ditanya mengenai kesannya terhadap penjaga gawang 25 tahun tersebut. Sang pemain tampil begitu fantastis sejauh eini dan mantan bos Fiorentina tersebut mengungkapkan latar belakang di balik transfer tersebut.

"Saat kami bermain melawan rival Eropa [vs Lille di Liga Europa], kami biasanya menyaksikan 4-5 pertandingan dengan staff untuk meliha siapa yang akan kami hadapi," ujar Pioli sebagaimana dikutip dari Calciomercato.

"Dan dalam pertandingan-pertandingan tersebut, Mike membuat saya terkesan. Saya menyaksikan caranya berbicara dengan rekan-rekan satu timnya saat mereka bermain di San Siro. Kami memantaunya dan pencari bakat kami membenarkan kesan bagus yang kami terima.

"Kini, Mike telah memberikan 105%. Dia selalu fokus, penasaran hingga titik tidak percaya, dia hidup dengan intensitas, tak hanya selama pertandingan, tetapi juga selama sepekan. Dia merupakan maniak persiapan."

Sebagaimana yang dikemukakan sebelumnya, Maignan telah tampil luar biasa musim ini dan mahar yang digunakan untuk menebusnya dari Lille kini tampak begitu terjangkau. Distribusi bolanya juga mengejutkan banyak pihak dan ia telah menjadi bagian kunci gaya permainan Milan.

Artikel Tag: Maignan, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-ungkap-bagaimana-maignan-berhasil-mencuri-perhatiannya
694  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini