Pioli Puji Hernandez Yang Sukses Bersinar Bersama Tinas Prancis

Penulis: Nur Afifah
Rabu 13 Okt 2021, 07:01 WIB
Stefano Pioli

Stefano Pioli (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih AC Milan Stefano Pioli memberikan pujian kepada Theo Hernandez atas kesuksesannya bersama tim nasional Prancis pada jeda internasional Oktober ini.

Hernandez telah menjadi pemain kunci Rossoneri dalam dua musim terakhir dan kini ia juga mulai menunjukkan kualitasnya bersama Les Bleus. Dalam pertandingan melawan Belgia pekan lalu, ia berhasil mencetak gol kemenangan dengan lesakan fantastis pada menit ke-90.

Tak perlu dikatakan lagi, Milan tentu sangat bahagia menyaksikan perkembangan bek 24 tahun tersebut mengingat ia kini bernilai tiga kali lipat dari yang mereka bayar untuk menebusnya dari Real Madrid pada musim panas 2019 silam. Nilai jualnya diketahui naik dari 20 juta euro atau Rp320 miliar menjadi 60 juta euro atau Rp960 miliar, yang menunjukkan tepatnya keputusan Paolo Maldini bertaruh terhadapnya.

Dalam wawancara panjang dengan Il Giornale, Pioli sempat ditanya mengenai pentingnya bek sayap andalannya tersebut dan langkah besar yang ditempuhnya musim lalu. Di atas segalanya, ia mampu mengembangkan skill bertahannya, yang merupakan pencapaian yang sangat penting.

"Tim nasional Prancis merupakan salah satu tujuannya dan dia mencapainya. Dia puas dan kami senang. Theo, di Bergamo, membuat 3-4 langkah kilat tersebut dalam fase menyerang dan ia kini menjadi lebih komplit dalam fase bertahan," ujar Pioli.

Hernandez telah membukukan satu gol dan empat umpan gol bersama Milan musim ini dan ia terus menjadi pemain penting dalam fase menyerang. Harapannya, ia akan terus menampilkan performa semacam itu.

Artikel Tag: Pioli, Hernandez, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-puji-hernandez-yang-sukses-bersinar-bersama-tinas-prancis
539  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini