Pioli Bakal Susun Formasi Agar Ibrahimovic dan Giroud Bermain Bersama?

Penulis: Nur Afifah
Rabu 21 Jul 2021, 18:19 WIB
Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud

Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Allenatore AC Milan Stefano Pioli dikabarkan berpeluang menjajal formasi baru agar Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud dapat bermain bersama.

Giroud akhirnya resmi diperkenalkan sebagai penggawa Rossoneri akhir pekan kemarin dengan raksasa Serie A membayar mahar 1 juta euro atau Rp16 miliar plus bonus dalam jumlah yang sama untuk menebusnya dari Chelsea yang memutuskan mengaktifkan klausul perpanjangan kontrak sang pemain sehingga ia tidak bisa didatangkan dengan status bebas transfer.

Menurut kabar dari La Gazzetta dello Sport, pemain internasional Prancis tersebut direkrut Milan untuk menjadi alternatif Ibrahimovic yang memberikan jaminan kualitas dan pengalaman, namun langkah tersebut tidak hanya mengambarkan solusi taktik bagi klub.

Surat kabar tersebut mengklaim bahwa selain bermain sebagai penyerang tengah tradisional dalam sistem 4-2-3-1 sebagai pelapis mantan bomber Paris Saint-Germain, striker 34 tahun tersebut ternyata berpeluang dimainkan Pioli bersama legenda Swedia dalam formasi 4-3-1-2.

Kedatangan mantan bintang Arsenal tersebut ke Rossoneri tampaknya tak hanya memberi jaminan pilihan pemain cadangan yang bisa diandalkan jika striker andalan mereka berhalangan hadir lantaran masalah cedera seperti yang dialaminya musim lalu, tetapi juga memberikan keleluasaan taktik kepada Pioli untuk menyusun formasi berbeda dalam skuatnya.

Dengan adanya Giroud dan Ibrahimovic, Milan diharapkan dapat lebih tajam musim depan sehingga bisa mendatangkan lebih banyak gol untuk raksasa Serie A tersebut.

Artikel Tag: ibrahimovic, giroud, Pioli, Milan

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pioli-bakal-susun-formasi-agar-ibrahimovic-dan-giroud-bermain-bersama
1817  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini