Piala Jenderal Sudirman Berhadiah Total 5 Miliar Rupiah

Penulis: Dhimas
Selasa 27 Okt 2015, 16:09 WIB
Piala Jenderal Sudirman Berhadiah Total 5 Miliar Rupiah

Hasani Abdulgani berdiskusi dengan Panglima TNI

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga – Piala Jenderal Sudirman akan menjadi turnamen bergengsi berikutnya setelah ajang Piala Presiden lalu. Turnamen Piala Jenderal Sudirman yang digagas oleh Panglima TNI ini akan menyediakan total hadiah senilai 5 miliar rupiah.

Sebanyak 15 klub yang terdiri dari 14 tim dari kompetisi Indonesia Super League, dan satu tim dari PS TNI, telah menyatakan siap ambil bagian dalam turnamen ini. Rencananya, turnamen ini akan mulai bergulir pada 14 November 2015 mendatang.

 

Mahaka Sports and Entertainment yang telah sukses menggelar Piala Presiden, dipercaya oleh pihak TNI sebagai operator turnamen. Mahaka Sports menyebutkan, bahwa tim juara nantinya akan mendapatkan uang tunai senilai 2,5 miliar, sedangkan runner-up akan memperoleh 1,5 miliar.

 

"Untuk posisi ketiga dan keempat kami berikan sama rata yakni 500 juta. Jadi tim yang masuk semifinal tetapi gagal lolos ke Final sudah pasti dapat uang yang sama," ujar CEO Mahakas Sports, Hasani Abdulgani, sepertidilansir Bola.com.

 

Seperti halnya dengan gelaran Piala Presiden, kelima belas peserta turnamen ini juga akan mendapatkan match fee dalam tiap pertandingan yang dilakoninya. Nantinya dalam fase grupakan menggunakan format berbeda, di mana tidak ada istilah hasil imbang. Bila dalam 90 menit pertandingan skor masih sama, akan langsung dilanjutkan dengan adu pinalti.

 

Tim yang berhasil menang di waktu normal akan mendapatkan 125 juta, sementara yang kalah dalam waktu normal mendapat 75 juta. Sementara tim yang menang melalui adu penalti berhak mendapat uang 110 juta, lalu yang kalah dalam adu penalti menerima 90 juta.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, mahaka sports, TNI

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/piala-jenderal-sudirman-berhadiah-total-5-miliar-rupiah
563  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini