Peter Crouch Sebut MU Tim Medioker di Era Premier League Modern

Penulis: Demos Why
Selasa 10 Mei 2022, 07:31 WIB
Legenda Manchester United, Peter Crouch.

Peter Crouch. (Foto: Tottenham Hotspur FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Legenda Liverpool, Peter Crouch, mengklaim Manchester United telah menjelma menjadi tim medioker di era Premier League modern. Crouch juga menyebut MU kerap terperangkap oleh memori terkait kejayaan mereka di masa kepemimpinan Sir Alex Ferguson.

Manchester United menunjukkan penampilan yang sangat buruk di sepanjang musim ini. Bukan hanya karena gagal merengkuh satu pun trofi dan lolos ke Liga Champions saja, namun mereka juga panen rekor buruk di musim ini.

Dari 37 penampilan di Premier League, mereka tercatat sudah kebobolan 56 kali. Catatan tersebut merupakan yang terburuk di sepanjang kiprah mereka di Liga Primer. Bukan hanya itu, hingga kini MU baru mengumpulkan 58 poin, selisih enam lebih sedikit dari 64 poin yang dikoleksi United saat dilatih oleh David Moyes pada 2013/14.

Bahkan setelah MU kalah 4-0 di markas Brighton pada akhir pekan lalu, para pemain mereka mendapatkan kritik dari para penggemar Setan Merah dengan menyebut mereka tak layak memakai seragam Man United.

Menanggapi keterpurukan Man United di musim ini, Peter Crouch menyebut Setan Merah pada saat ini sejatinya telah menjelma menjadi tim medioker di era Premier League modern. Crouch juga menilai United selama ini terjebak di bawah bayang-bayang kesuksesan masa lalu mereka ketika ditangani Sir Alex Ferguson dan tim yang ada saat ini tidak ada lagi kaitannya dengan era tersebut.

"Mereka akan selalu dibandingkan dengan [masa lalu] yang hebat, karena klub itu memang akan selalu memiliki sejarah yang menakjubkan dan ekspektasi yang besar. Tapi itu adalah United-nya Sir Alex Ferguson. Yang sekarang sama sekali berbeda dan tidak ada hubungannya," tulis Peter Crouch dalam kolomnya di Daily Mail.

"United pascaFerguson adalah tim yang punya peluang kalah di Brighton pada hari tertentu. Kapan kita bisa berhenti kaget dengan hasil-hasil seperti ini?"

"Tentu saja tidak bisa diterima [bagi fans Manchester United] sekarang, tapi inilah aslinya United di era Liga Primer modern, cuma memiliki target lolos ke Liga Champions. Terkadang mereka bisa mewujudkannya, tapi di lain waktu gagal."

"Mereka kalah dan kemudian bangkit, dan saya tidak mendapat kesan bahwa ada evaluasi hebat yang dilakukan di ruang ganti mereka. Tidak ada yang marah-marah menyikapi performa mereka. Saya merasa para pemain hanya berbicara di belakang satu sama lain, dalam kelompok-kelompok kecil. Mereka cuma membuka media sosial, meminta maaf dan janji bangkit, seperti itu saja dan terulang."

"Fans sepertinya sudah merasa cukup [lelah mendukung]. Banyak yang meninggalkan Amex Stadium [kandang Brighton] jauh sebelum pertandingan berakhir, pemandangan yang sangat tidak biasa ketika mereka bertandang."

"Cukup banyak yang akan menyalahkan Ralf Rangnick atas musim yang buruk dengan tim kemungkinan akan tampil di Europa Conference League musim depan. Itulah yang dilakukan para pemain, dan masih banyak yang harus dilakukan ketika Erik ten Hag datang dan menemui mereka musim panas nanti," pungkasnya.

Artikel Tag: Peter Crouch, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peter-crouch-sebut-mu-tim-medioker-di-era-premier-league-modern
727  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini