Pesan Ole Gunnar Solskjaer Pada Pemain Cadangan MU: Jangan Suka Ngeluh!

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Nov 2021, 08:32 WIB
Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer.

Ole Gunnar Solskjaer. (Foto: Ash Donelon/Manchester United)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memberikan peringatan kepada para pemain cadangan di timnya untuk tidak banyak mengeluh. Solskjaer menegaskan bahwa komposisi pemain yang dia pilih tak lebih karena pertimbangan taktik.

Pada akhir pekan lalu ketika Manchester United mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 3-0, Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan yang sangat besar terkait komposisi pemain yang dia turunkan. Hal itu tak bisa lepas dari keputusan Solskjaer yang mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-1-2. Hal itu menyebabkan beberapa pemain di lini depan tidak dapat bermain lantaran Ole memutuskan untuk menurunkan Cristiano Ronaldo dan Edinson Cavani sebagai starter. Beberapa pemain lainnya seperti Mason Greenwood, Jadon Sancho, hingga Donny van de Beek bahkan tak bermain. Sementara Marcus Rashford hanya masuk sebagai pemain pengganti di menit ke-71.

Ole Gunnar Solskjaer sendiri sama sekali tak menampik bahwa pemainnya tidak akan merasa bahagia jika tak mendapatkan kesempatan tampil. Namun sang manajer mengingatkan mereka untuk tidak mengeluh karena kepentingan tim jauh di atas segalanya.

"Ketika Anda berada di tempat seperti ini, kami memiliki begitu banyak pemain dan kami tidak punya waktu bagi siapa pun untuk merajuk atau tidak memberikan energi kepada tim," ujar Solskjaer dilansir dari laman resmi Man United.

"Jika Anda tidak berada di starting XI, Anda berada di sana untuk mendukung rekan satu tim Anda. Anda masuk dan melakukan yang terbaik ketika Anda masuk."

"Jika Anda tidak masuk, maka apa satu-satunya hal terpenting yang dapat Anda lakukan untuk membantu tim? Dan sikapnya tepat."

"Ya, saya mengerti para pemain ingin bermain dan tidak ada yang senang ketika mereka tidak bermain. Namun, moral skuad benar-benar bagus dan itu harus benar-benar bagus."

"Tidak mungkin kami baru menyelesaikan satu pertandingan sekarang dan kemudian semua orang memikirkan diri mereka sendiri, ini adalah tim sebelum individu mana pun," pungkasnya.

Artikel Tag: Ole Gunnar Solskjaer, Manchester United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pesan-ole-gunnar-solskjaer-pada-pemain-cadangan-mu-jangan-suka-ngeluh
2428  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini