Pertahanan Persebaya Surabaya Makin Kokoh, Dua Pemain Lokal Jadi Kuncinya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 01 Feb 2023, 04:30 WIB
Rizky Ridho jadi salah satu kunci atas start bagus Persebaya Surabaya di putaran kedua

Rizky Ridho jadi salah satu kunci atas start bagus Persebaya Surabaya di putaran kedua/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya mampu mengawali putaran kedua Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 dengan meraih tiga kemenangan beruntun. Salah satu peningkatan paling mencolok yang terlihat di skuat Bajul Ijo adalah makin kokohnya lini pertahanan.

Dari tiga laga yang telah dilalui tersebut, hanya ada satu gol yang bersarang ke gawang Persebaya Surabaya yang dikawal Ernando Ari Sutaryadi. Itupun melalui eksekusi penalti saat laga melawan Bhayangkara FC, beberapa waktu lalu.

Menanggapi penampilan apik lini pertahanan timnya, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso mengatakan penampilan para pemain belakang menunjukkan progres yang cukup positif dengan selalu tampil tangguh.

Dia memberi kredit tersendiri atas penampilan apik dua pemain lokal yang menghuni lini pertahanan timnya, yakni Koko Ari dan Rizky Ridho yang tampil bagus dalam tiga laga terakhir.

"Semakin berkembangnya komposisi pemain belakang kita, Koko (Ari) dan Ridho (Rizky) sangat tangguh menang duel-duel. Ini bagus karena tidak ada kebobolan," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Aji Santoso juga mewanti-wanti pemain untuk tidak terlena dengan progres yang ditunjukkan tim dalam beberapa laga terakhir. Menurutnya perjalanan tim di putaran kedua masih panjang dan Bajul Ijo harus terus tampil konsisiten jika ingin mencapai target finish di tiga besar pada akhir kompetisi Liga 1 musim 2022/2023.

"Saya sampaikan kepada pemain untuk tetap fokus karena posisi di atas kita sedikit jauh tertinggal tapi kami fokus mengejar itu (papan atas)," ungkap pelatih berlisensi AFC A Pro itu.

"Mudah-mudahan tren positif ini bisa terjaga beberapa kali di pertandingan lagi," tandasnya.

Pada laga berikutnya, Persebaya Surabaya akan menghadapi lawan yang cukup tangguh yakni tim bertabur bintang, Borneo FC yang juga tengah bersaing di papan atas.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, Aji Santoso

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pertahanan-persebaya-surabaya-makin-kokoh-dua-pemain-lokal-jadi-kuncinya
1074  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini