Persis Solo Kembali Berlatih, Leonardo Puas dengan Kondisi Fisik Pemainnya

Penulis: Dayat Huri
Rabu 04 Jan 2023, 17:45 WIB
Latihan perdana Persis Solo jelang putaran kedua

Latihan perdana Persis Solo jelang putaran kedua/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persis Solo kembali menjalani latihan usai menyelesaikan putaran pertama Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 setelah menghadapi Persik Kediri pada 24 Desember 2022 lalu. Latihan perdana usai libur Natal dan Tahun Baru itu dijalani Laskar Sambernyawa di Stadion UNS Solo, Selasa (3/1/2023) sore.

Usai menjalani libur dan berkumpul dengan keluarga masing-masing, Persis Solo kembali bersiap menghadapi putaran kedua yang sudah di depan mata. Meski menghabiskan waktu libur tanpa latihan bersama di Kota Bengawan, pelatih Persis Solo, Leonardo Medina tak merasa khawatir dengan kebugaran anak asuhnya.

"Dari hasil latihan yang dijalankan hari ini, seluruh kondisi pemain sangatlah baik. Ini menunjukkan mereka menjaga kebugaran dan melakukan latihan secara individu selama masa libur," katanya seperti dilansir laman resmi Liga Indonesia.

Hal itu yang kemudian membuat Leonardo Medina dapat lebih memfokuskan tim untuk hadapi putaran kedua Liga 1 muim 2022/2023.

"Kita melakukan dua sesi latihan. Meningkatkan kekuatan melalui gym di pagi hari dan pemahaman taktikal di sore hari. Selain itu kita juga memfokuskan diri pada aspek finishing," ucap dia.

Finishing memang menjadi salah satu pekerjaan rumah Persis Solo, terlebih di enam laga lanjutan putaran pertama lalu yang digelar dengan sistem bubble. Ada banyak peluang emas yang nyatanya tak mampu dikonversikan menjadi gol oleh Fernando Rodriguez dan kawan-kawan.

Di sisi lain, pada latihan perdana tersebut, ada beberapa pemain yang masih belum mengikuti latihan karena faktor cedera. Sementara Eky Taufik yang sebelumnya harus menepi pada beberapa pertandingan terakhir telah bergabung kembali bersama tim.

"Irfan Jauhari sekarang sedang dalam masa pemulihan, untuk Irfan Bachdim kita masih tunggu laporan dari tim medis terhadap kondisinya. Eky Taufik juga telah bergabung bersama kita setelah menyelesaikan operasi cedera hidungnya. Selebihnya, pemain yang lain berada dalam kondisi yang sangat baik," tegas Leonardo.

Artikel Tag: Persis Solo, Liga 1, Leonardo

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persis-solo-kembali-berlatih-leonardo-puas-dengan-kondisi-fisik-pemainnya
413  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini