Persipura Akan Segera Kembali Dalam Performa Terbaiknya

Penulis: Rio
Senin 23 Nov 2015, 19:24 WIB
Persipura Akan Segera Kembali Dalam Performa Terbaiknya

Selebrasi pemain Persipura usai mencetak gol

Ligaolahraga.com -

Ligaolahraga.com – Kiprah Persipura Jayapura dalam turnamen Piala Jenderal Sudirman saat ini terbilang cukup bagus, mengingat persiapan mereka yang begitu mepet. Mutiara Hitam yang tergabung dalam Grup B, kini telah mengumpulkan tiga poin hasil dari dua laga mereka.

Setelah kalah dalam adu pinalti oleh tim tuan rumah Bali United  Pusam (14/11), Persipura akhirnya berhasil meraih kemenangan dari Semen Padang (17/11), yang juga melalui babak adu pinalti. Dengan perlahan, kekuatan tim asuhan Pelatih Osvaldo Lessa ini terlihat menunjukkan grafik yang menanjak.

 

Hal tersebut seperti yang diyakini oleh pemain belakang Persipura, Richardo Salampessy. Menurutnya, permainan timnya akan segera  kembali pada performa terbaiknya. Apalagi skuad Persipura semakin lengkap dengan kehadiran Lancine Kone, yang absen di dalam dua laga awal karena administrasi.

 

"Kami berlatih tiap hari untuk memantapkan persiapan melawan PSM Makassar di pertandingan ketiga di Piala Jenderal Sudirman, dan target Persipura harus memetik poin," ujar Ricardo Salampessy, seperti dilansir situs resmi Persipura.

 

Bergabungnya gelandang serang asal Pantai Gading itu diharapkan mampu memberi peningkatan signifikan bagi skuad merah hitam. Apalagi saat ini, Persipura juga harus kehilangan Boaz Solossa karena cedera yang dialami. Persipura yang akan menghadapi PSM Makassar, pada Senin (23/11) ini, berharap dapat meraih kemenangan kembali, namun dalam waktu normal tanpa harus adu pinalti.

 

Sementara PSM Makassar saat ini merupakan pemuncak klasemen Grup B, setelah berhasil mengumpulkan empat poin dalam dua laga yang dilaluinya. Di mana dua laga tersebut berhasil dimenangkan Juku Eja melalui adu pinalti saat melawan Mitra Kukar (14/11) dan Semen Padang (20/11).

 

Sementara itu, Pelatih Osvaldo Lessa memberikan keterangan tentang cedera yang yang dialami Boaz. Menurutnya, kapten Timnas Indonesia itu masih terus menjalani terapi untuk menyembuhkan cederanya.

 

"Boaz masih terapi dulu sampai sehat 100 persen. Mungkin lima hari lagi baru bisa latihan. Kalau untuk pertandingan, bisa satu minggu atau sepuluh hari," jelas Osvaldo Lessa.

Artikel Tag: Piala Jenderal Sudirman, Persipura Jayapura

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persipura-akan-segera-kembali-dalam-performa-terbaiknya
589  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini