Satu Lagi Eks Persipura Jayapura Susul Alfredo Vera ke Persita Tangerang

Penulis: Dayat Huri
Kamis 09 Jun 2022, 09:30 WIB
Eks penyerang Persipura Jayapura, Ramiro Fergonzi resmi bergabung dengan Persita Tangerang

Ramiro Fergonzi resmi bergabung dengan Persita Tangerang/foto dok Persita Tangerang

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penyerang asal Argentina, Ramiro Fergonzi jadi pemain Persipura Jayapura ketiga yang menyusul Angel Alfredo Vera ke Persita Tangerang untuk mengarungi Liga 1 Indonesia musim 2022/2023 nanti. Sebelumnya sudah ada Dede Sulaiman dan Nelson Alom yang sudah lebih dulu diresmikan.

Penyerang kelahiran Buenos Aires itu bergabung dengan Persipura Jayapura pada putaran kedua Liga 1 musim 2022/2022. Di bawah arahan Alfredo Vera, dia tampil dalam empat pertandingan dengan kontribusi tiga gol dan tiga asisst. Namun keduanya gagal menyelamatkan Mutiara Hitam dari jurang degradasi pada akhir musim.

Manajer Persita Tangerang, I Nyoman Suryantara mengaku senang akhirnya bisa mendatangkan Ramiro Fergonzi untuk musim depan. Dia berharap, penyerang 33 tahun itu bisa jadi andalan lini serang Pendekar Cisadane untuk musim baru nanti.

"Ramiro tipikal pemain depan yang pekerja keras. Ia cocok dengan karakter Persita pada musim ini dibawah Coach Vera," katanya seperti dilansir laman resmi klub.

Persita Tangerang sendiri jadi klub Indonesia ketiga yang diperkuat Ramiro Fergonzi. Sebelum bergabung dengan Persipura Jayapura di putaran kedua musim lalu, dia juga pernah memperkuat Bhayangkara FC pada 2019 silam. Pengalamannya itu yang diharapkan dapat membuat sang pemain tidak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Faktor Alfredo Vera yang sudah cukup mengenal karakternya juga diharapkan dapat banyak membantu.

"Dengan pengalamannya di sepak bola Indonesia, saya pikir tak lama bagi Ramiro untuk beradaptasi dengan tim. Apalagi dia pernah bekerja bersama Coach Vera," pungkas Nyoman.

Menghadapi musim baru, Persita Tangerang memang melakukan perombakan skuat besar-besaran. Untuk pemain asing, hanya gelandang asal Korea Selatan, Bae Sin-young yang dipertahankan sedangkan tiga lainnya dilepas. Karena itu, mereka masih punya slot dua pemain asing lain yang akan dilengkapi jelang bergulirnya Liga 1 musim 2022/2023.

Artikel Tag: Persipura Jayapura, ramiro fergonzi, Liga 1, Alfredo Vera

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/satu-lagi-eks-persipura-jayapura-susul-alfredo-vera-ke-persita-tangerang
655  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini