PSS Sleman Tanggapi Sanksi Komdis untuk Todd Rivaldo Ferre

Penulis: Dayat Huri
Jumat 13 Mei 2022, 21:00 WIB
Pemain anyar PSS Sleman, Todd Rivaldo Ferre

Pemain anyar PSS Sleman, Todd Rivaldo Ferre/foto dok PSS Sleman

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: PSS Sleman menanggapi sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI yang tengah diterima rekrutan anyarnya, Todd Rivaldo Ferre. Seperti diketahui, pemain yang musim lalu memperkuat Persipura Jayapura dijatuhi sanksi sejak 17 November 2021 lalu.

Sesuai dengan surat keputusan Komite Displin PSSI nomor: 026/L1/SK/KD-PSSI/XI/2021, dia dijatuhi sanksi berupa larangan bermain selama 12 bulan dan denda sebesar Rp50 juta.

Manajer PSS Sleman, Dewanto Rahadmoyo menerangkan bahwa atas sanksi tersebut, manajemen Persipura Jayapura kala itu sempat mengajukan banding dan banding itu telah diterima Komdis PSSI.

"Merujuk kepada surat keputusan komite banding nomor: 001/KEP/KB/BRI-LIGA1/XI/2021, majelis komite banding menerima permohonan banding tim Persipura nomor: 143/PERSIPURA/XI/2021 dan mengubah keputusan komdis sebelumnya yang menjatuhkan hukuman kepada Todd," ujarnya seperti dilansir laman resmi klub.

"Pada surat keputusan tersebut, Todd Ferre dikurangi hukumannya menjadi 6 bulan larangan bertanding dan denda Rp50juta. Surat tersebut efektif berlaku sejak tanggal 26 November 2021 lalu. Sehingga masa hukuman Todd akan habis pada 26 Mei 2022 nanti," sambung dia.

Dewanto menerangkan bahwa dalam surat putasan itu juga tidak ada larangan terhadap Todd Rivaldo Ferre pindah ke tim lain dan berlatih.

"Dalam surat keputusan komite banding tersebut hanya melarang Todd untuk bermain selama 6 bulan di kompetisi resmi. Dan selama ini ia sudah menjalankan itu dengan tidak bermain di sisa kompetisi Liga 1 2021/2022 lalu," urainya.

Dewanto pun berharap pemain 23 tahun itu tidak mengulangi kejadian tersebut kembali di PSS Sleman karena ia ingin melihat sang pemain bisa bersinar dan membawa Super Elang Jawa pada musim baru.

"Saya dan tentunya tim berharap agar Todd tidak mengulangi kejadian tersebut dan merugikan dirinya sendiri. Karena kami semua berharap agar ia bisa membuktikan bahwa dirinya masih layak untuk tampil membela timnas Indonesia dan membawa PSS ke papan atas," pungkasnya.

Artikel Tag: PSS Sleman, todd rivaldo, Persipura Jayapura, Liga 1

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pss-sleman-tanggapi-sanksi-komdis-untuk-todd-rivaldo-ferre
610  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini