Persija Optimis Mampu Bungkam Persib di Hadapan The Jakmania

Penulis: M. Aldi
Jumat 31 Mar 2023, 05:30 WIB
Pemain Persija ketika merayakan gol

Pemain Persija ketika merayakan gol (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Kemenangan di depan suporter dibidik Persija ketika menjamu Persib Bandung. Duel el clasico Indonesia ini akan digelar di Stadion Patriot Chandrabhaga, Jumat (31/3) malam pukul 2030 WIB.

Paul Keenan selaku pelatih fisik Macan Kemayoran paham betul bahwa laga ini wajib dimenangkan. Dia juga sudah memprediksi ini akan berlangsung sengit karena menjadi duel dua tim yang ada di papan atas klasemen Liga 1.

Namun diakui olehnya bahwa waktu persiapan tidak ideal bagi timnya. Itu karena Persija baru bertanding melawan Persita pada tiga hari itu. Tapi meski masa jeda begitu singkat tapi optimisme tetap diusung.

"Mengenai persiapan kami hanya memiliki persiapan yang singkat karena baru bermain pada tanggal 28. Kami hanya melakukan satu sesi latihan dan meski demikian tim kami sudah siap untuk memenangi pertandingan ini," ujar dia dalam jumpa pers jelang laga.

Salah satu modal untuk memetik kemenangan adalah hasil rapat koordinasi pengamanan yang mempersilakan penonton hadir ke stadion. Paul Keenan mengatakan kehadiran The Jakmania selalu jadi pelecut semangat pemain untuk bisa tampil lebih baik.

"Kami juga senang karena bisa tampil di hadapan fans di stadion dan ini merupakan laga yang penting. Kami sudah menunjukkan ketika bermain di depan fans musim ini kami selalu bermain lebih kuat," ujarnya.

"Jadi saya harap mereka bisa membantu kami dan memberi dukungan seperti apa yang biasa selalu dilakukan. Kami selalu lebih kuat di depan mereka. Jadi kami sudah siap bertarung dan memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Sebelumnya Persija menelan kekalahan dari Persita pada partai tunda. Menurut pria asal Siprus ini bahwa memang hasil akhir tidak memihak bagi timnya. Dia pun memiliki harapan para pemain bisa cepat bangkit dan mengalahkan Persib.

"Mengenai di laga kemarin kami kalah (melawan Persita), terkadang bagus jika kita cepat bertanding lagi karena bisa langsung bangkit. Tentunya kami ingin menang tapi terkadang bisa saja hasil negatif yang diterima. Tentu kami harap bisa kembali bermain dengan baik, melakukan pembenahan dan bangkit secepat mungkin," ujarnya.

Enam pemain tim nasional yang dipanggil ke uji coba FIFA matchday pun dipastikan sudah kembali dan bisa bermain. "Kami senang karena pemain timnas sudah kembali dengan sehat, mereka bisa berlatih dengan baik. Kemarin mereka tiba dan sudah melakoni satu sesi latihan," tukasnya.

Artikel Tag: Persija, paul keenan, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persija-optimis-mampu-bungkam-persib-di-hadapan-the-jakmania
607  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini