Persib Tetap Siaga Meski Performa Bali United Sedang Merosot

Penulis: M. Aldi
Kamis 09 Feb 2023, 21:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Rintangan berat akan dihadapi Persib pada laga pekan ke-23 Liga 1 2022/2023. David da Silva dan kawan-kawan akan berjumpa dengan Bali United yang meski sedang dalam kondisi kurang bagus tapi tetap menyimpan segudang ancaman.

Predikat sebagai juara Liga 1 dalam dua edisi terakhir membuat laga ini dirasa akan berlangsung sengit. Skuat asuhan Luis Milla juga punya catatan tidak bisa menekuk Serdadu Tridatu sejak tahun 2017 lalu. Namun kini anak-anak Bandung datang dengan modal belum terkalahkan pada 14 laga terakhirnya.

"Saya rasa tim kami sudah siap dan ini merupakan satu pertandingan yang menarik, pertemuan dua tim dengan level tinggi di liga. Menurut saya pertandingan akan menarik, dan kami menaruh respek kepada Bali. Karena Bali adalah juara bertahan di liga," kata Luis Milla di sesi jumpa pers jelang laga.

"Tetapi kami juga sedang berada di momentum yang bagus, kami sudah siap bertanding dengan motivasi yang tinggi, siap untuk bertarung dan memenangkan pertandingan ini," imbuh pelatih berkebangsaan Spanyol tersebut.

Bali United dipastikan tampil tanpa kekuatan penuhnya. Ilija Spasojevic harus absen lantaran sanksi akumulasi kartu kuning. Menurut Luis Milla, Spasojevic merupakan pilar penting di tim lawan. Namun dia tetap mewaspadai ancaman lainnya terutama kecepatan para wingernya.

"Mengenai Spaso, menurut saya memang dia adalah pemain yang sangat penting bagi Bali. Tapi dalam situasi ini, mereka mungkin akan memainkan Lerby atau pemain lainnya yang memiliki kecepatan. Mereka punya pemain yang cepat dan memaksimalkan itu dengan berlari di situasi counter attack," ujarnya.

"Oleh karena itu, tampil tanpa Spaso itu mungkin bukan menjadi masalah yang serius bagi mereka. Saya tidak tahu apakah Lerby mungkin dimainkan atau mungkin pemain yang lainnya, kami tetap menaruh respek kepada Bali," lanjut Milla.

Rentetan hasil minor juga didapat Bali United di empat laga terakhirnya. Tim asuhan Stefano Cuguraa dikalhkan Persija dan Barito Putera. Sedangkan ketika berhadapan dengan Arema dan RANS, mereka hanya bermain imbang.

Hanya saja catatan tersebut bisa membuat Persib santai. Justru potensi bangkit itu yang diwaspadai agar target meraih tiga poin tidak lepas. Persib dituntut oleh sang pelatih untuk tampil sempurna demi meraih tiga poin.

"Saya menyaksikan laga mereka melawan RANS dan Barito, menurut saya memang tidak bagus dan mereka tidak berada dalam momentum yang bagus. Namun mereka tetap memiliki pemain yang bagus, pemain berpengalaman, winger mereka juga memiliki kecepatan," kata dia.

"Tentu kami harus memainkan pertandingan yang sempurna untuk bisa memetik kemenangan, kami harus bisa bermain dengan transisi yang bagus, bertahan dengan baik serta menyerang sesuai instruksi yang diberikan, kami harus bermain dengan sempurna untuk memenangkan laga besok," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla, Bali United

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-tetap-siaga-meski-performa-bali-united-sedang-merosot
581  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini