Persib Syukuri Raihan Kemenangan Perdana di Liga 1 Musim Ini

Penulis: M. Aldi
Sabtu 29 Jul 2023, 14:00 WIB
Ryan Kurnia ketika mencetak gol kemenangan Persib

Ryan Kurnia ketika mencetak gol kemenangan Persib (foto: Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Penantian Persib untuk bisa meraih kemenangan perdana musim ini akhirnya selesai. Maung Bandung sukses mencuri kemenangan dari kandang Persik Kediri lewat hasil tipis 2-1.

Keberhasian meraih tiga poin tentunya disyukuri oleh Yaya Sunarya selaku caretaker. Karena tim pada awal musim terpuruk dengan kondisi belum pernah menang dan juga terperosok hingga posisi 16 klasemen sementara.

Dalam laga ini juga Maung Bandung memulai laga dengan situasi yang buruk. Itu karena penyakit kecolongan di menit awal kembali kambuh. Macan Putih mencuri gol saat laga baru bergulir empat menit saja.

"Tentunya kita mengucapkan syukur alhamdulillah atas pencapaian tim akhirnya kita menghasilkan tiga poin di kandang Persik Kediri. Mengenai jalannya pertandingan kita kaget kembali terjadinya kebobolan di menit awal tadi," kata Yaya Sunarya dalam jumpa pers usai laga.

Menurutnya, tuan rumah berhasil memanfaatkan masalah yang hingga kini belum ditemukan penawarnya. Dari 11 gol yang tercipta ke gawang Persib, empat di antaranya datang ketika laga belum genap sepuluh menit.

"Persik memanfaatkan momentum itu walaupun kita sudah berusaha mengantisipasi, tetapi kita tetap fokus dan mengatur ruang terutama ketika kita menerima serangan agresif di menit awal," kata Yaya.

Angin berbalik menjadi milik Persib saat Renan Silva dikartu merah. Kondisi ini membuat tim unggul jumlah pemain dan ada ruang yang lebih leluasa. Yaya Sunarya lantas memasukan pemain yang punya naluri menyerang untuk membalikan keadaan.

"Setelah Renan Silva keluar jadi keuntungan buat kita dengan lawan main sepuluh pemain, kita tahu Renan itu adalah dirigen, pengatur serangan dari Persik sehingga kita di babak kedua kita menurunkan pemain yang lebih bugar agar mengatur ritme permainan," ujarnya.

Hasilnya jitu, kehadiran Beckham Putra Nugraha, Ryan Kurnia dan Febri Hariyadi memberi tenaga baru. Gol-gol pun akhirnya lahir di menit 83 melalu kaki Ciro Alves dan sundulan Ryan Kurnia pada menit 87.

"Sebelumnya kita sudah diskusi dengan pemain dan tahu lawan harus memanfaatkan momen momen seperti di menit-menit awal tadi. Kita ubah jadi 4-4-2 dengan mendorong ke depan dari sayap seperti Ryan dan Febri, lalu kita menguatkan posisi tengah juga dengan memasng Rachmat Irianto," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, persik, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-syukuri-raihan-kemenangan-perdana-di-liga-1-musim-ini
19894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini