Persib Resmi Ajukan Keberatan Soal Draft Jadwal Liga 1 2022/2023

Penulis: M. Aldi
Kamis 07 Jul 2022, 09:45 WIB
Direktur Persib, Teddy Tjahjono

Teddy Tjahjono (Foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Persib secara resmi mengajukan surat keberatan terkait draft jadwal Liga 1 2022/2023. Teddy Tjahjono menegaskan pihaknya tidak setuju dengan jadwal laga timnya yang terlalu sering main malam.

Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat tersebut sudah mengkaji jadwal yang dirilis operator kompetisi. Skuat asuhan Robert Rene Alberts tersebut menyoroti kebijakan operator kompetisi terkait waktu kick off.

"Kita sudah mengirimkan surat keberatan tadi pagi kepada pihak LIB terkait jadwal Persib di Liga 1," ujar Teddy ketika diwawancara oleh awak media terkait jadwal yang sudah dirilis oleh PT. LIB.

Pada jadwal yang sudah beredar luas, dari 34 total pekan Liga 1 2022/2023, 20 pekan di antaranya sudah tertuang jadwal pertandingannya. Persib pun dijadwalkan bermain pada pukul 8 malam atau lebih sebanyak 17 kali.

Hal itu yang membuat Teddy Tjahjono dan jajaran merasa keberatan. "Karena Persib main di atas jam 20.00 WIB itu sebanyak 17 kali. Sedangkan Persija cuma 15 kali dan Persebaya itu sebelas kali," jelasnya.

Menurutnya pertimbangan pengajuan surat keberatan adalah untuk memperhatikan kesehatan pemain. Karena tentu tidak ideal untuk bermain larut malam terlalu sering. Recovery pemain tidak maksimal. Selain itu dia juga meminta adanya keadilan agar tim lain juga dapat jatah main malam yang merata.

"Dengan pertimbangan faktor kesehatan buat pemain dan asas fairness bagi kita. Jadi kami mengajukan keberatan atas draft jadwal tersebut, dan kami sangat mengharapkan bisa dibuat jadwal yang lebih fair bagi kita dan tim lain," ujarnya.

Ditanya soal kemungkinan PT. LIB tidak mengindahkan surat keberatan yang diajukan, Teddy Tjahjono tidak mau ambil pusing. "Kita tunggu dulu deh apakah jadwal akan direvisi. Yang pasti kami berharap ada revisi," jelasnya.

Dia menggambarkan kesulitan yang dialami pemain ketika bermain larut malam. Menurutnya itu berkaitan dengan kesehatan pemain karena harus bermain di jam istirahat. "Pada saat main terlalu malam, kondisi ini tidak ideal untuk kesehatan pemain, dan akan mempengaruhi recovery time dari pemain kami," pungkasnya.

Artikel Tag: Persib, Teddy Tjahjono

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-resmi-ajukan-keberatan-soal-draft-jadwal-liga-1-20222023
684  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini