Persib Mulai Latihan Lagi Usai Dapat Libur Jeda Internasional

Penulis: M. Aldi
Minggu 23 Jan 2022, 06:00 WIB
Mohammed Rashid dalam sesi latihan Persib

Mohammed Rashid ketika berlatih (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Skuat Persib Bandung kembali berkumpul dan menggelar sesi latihan di Bali. Di bawah komando Robert Rene Alberts, Beckham Putra Nugraha sudah mulai digenjot latihan setelah sempat diliburkan dua hari.

Sang pelatih pun menyebut anak asuhnya terlihat antusias dalam melahap menu yang diberikan. Karena mereka punya waktu luang untuk menyegarkan lagi kondisi fisik maupun mental setelah memainkan tiga putaran kedua.

Tim pelatih juga mengaku sudah mulai bisa meraba rencana apa yang akan mereka terapkan untuk pemain. Karena kini timnya akan menghadapi agenda padat pasca memasuki masa jeda internasional di akhir Januari ini.

"Setelah (libur) dua hari, kalian bisa melihat itu sangat berguna bagi pemain. Bisa dilihat antusiasmenya, karena kami sudah tahu pasti apa yang harus dilakukan di 14 laga tersisa," terang Robert Rene Alberts ketika diwawancara usai latihan.

Dikatakan olehnya bahwa masa-masa awal tinggal di Bali menjadi fase perkenalan dan adaptasi. Bagaimana membuat program lebih tertata karena mulai paham cuaca dan juga rutinitas kegiatan pemain terutama seusai pertandingan.

"Kami sudah tahu bagaimana keadaannya tinggal di Bali, bagaimana menggelar latihan di bawah situasi kami baru memainkan pertandingan dan pulang dari stadion dini hari. Kami sudah tahu bagaimana untuk melakukan recovery. Kami sudah belajar banyak setelah memainkan tiga pertandingan dan berada di Bali sekitar tiga pekan," tuturnya.

Persib memang perlu persiapan yang maksimal karena akan menghadapi jadwal padat. Karena di sisa musim ini skuat asuhan Robert Rene Alberts akan memainkan 14 pertandingan dalam kurun waktu dua bulan saja.

"Ini sangat berguna dan kami harus melakukan persiapan lebih baik lagi di hari-hari mendatang karena ini akan menjadi sangat intensif. Mungkin ini satu-satunya tempat di dunia yang memainkan liga seintensif ini," tukas juru racik taktik Maung Bandung 67 tahun tersebut.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-mulai-latihan-lagi-usai-dapat-libur-jeda-internasional
522  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini