Tren Positif Persib Berlanjut, Robert Mengaku Senang

Penulis: M. Aldi
Selasa 18 Feb 2020, 16:30 WIB
Tren Positif Persib Berlanjut, Robert Mengaku Senang

Robert Rene Alberts

Berita Liga 1 Indonesia: Persib kembali mendapat hasil ciamik pada laga uji coba yang mereka mainkan. Menghadapi PSS Sleman, tim berjulukan Elang Jawa tersebut berhasil ditaklukkan dengan skor 2-0 di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Dalam laga ini Persib memainkan komposisi terbaiknya, seperti para pemain asing dan naturalisasi. Hanya Febri Hariyadi saja pilar utama yang absen karena harus memenuhi panggilan bersama tim nasional untuk pemusatan latihan.

Persib yang bermain dominan pun mencetak gol di menit 21 lewat tandukan Victor Igbonefo menerima sepakan pojok Frets Butuan. Kemenangan Persib disempurnakan Wander Luiz pada menit akhir babak pertama lewat tendangan penalti yang jitu.

Robert Rene Alberts pun senang dengan penampilan anak asuhnya. Meski lawan yang dihadapi adalah PSS yang punya materi pemain setara, tapi Persib bisa mendominasi. Elang Jawa juga disebut Robert begitu kerepotan meladeni timnya.

"Ini seperti layaknya laga uji coba, kedua tim bermain dengan bagaimana standar yang dicari. Secara keseluruhan kami dapat kesan yang bagus. Sleman tim yang bagus serta punya kemampuan individual, tapi saya pikir kami menguasai permainan," terang Robert.

Menurutnya PSS cuma bisa memegang kendali di menit awal sebab timnya terlambat panas. Namun setelah itu Persib bangkit guna menekan lawan dan tidak membiarkan mereka berkembang. Hasilnya gol yang dinanti pun akhirnya tiba.

"Dalam 15 menit awal memang tidak terlalu karena memang karena tak menekan mereka saat menguasai sehingga bisa sedikit lebih bebas. Tapi setelah itu kami mulai kembali pada permainan kami dan menguasai permainan," jelas Robert.

Robert senang Persib secara keseluruhan bisa mengikuti segala instruksinya. Kesalahan elementer di lapangan yang bisa jadi awal petaka pun sangat diminimalisir oleh pemain. Baginya itu merupakan hal positif dari program pramusim yang dirancang.

"Pada prinsipnya berjalan cukup bagus. Kami tak melakukan hal tak penting dalam pertandingan yang bisa dieksploitasi lawan, kami semakin stabil dan itu sesuai dengan target kami," tutup pelatih berkebangsaan Belanda tersebut.

Artikel Tag: robert rene alberts, Persib, PSS

459  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini