Persib Bersiap Hadapi Jadwal Padat di Sisa Putaran Pertama

Penulis: M. Aldi
Senin 12 Agu 2019, 16:30 WIB
Persib Bersiap Hadapi Jadwal Padat di Sisa Putaran Pertama

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Jadwal padat ditatap Persib di sisa putaran pertama Liga 1 2019. Di bulan Agustus ini skuat Maung Bandung harus bermain sebanyak empat kali lagi sebelum masuki paruh kedua kompetisi kasta teratas tanah air.

Situasi ini diakui Yaya Sunarya harus ditanggapi serius sebab timnya dituntut untuk meraih hasil terbaik. Apalagi perolehan poin Persib di liga sejauh ini terbilang macet. Maka dari itu pemain diminta untuk tetap fit menatap agenda padat.

Pelatih fisik Persib tersebut mengakui bahwa jeda antar laga yang singkat tentu akan merepotkan stamina pemainnya. Apalagi jika Persib harus menghadapi lawan yang bugar lantaran mereka tidak bertanding di pekan sebelumnya karena penundaan.

"Ya kita memang tahu ya bulan Juli sama Agustus terutama pada Agustus jadwalnya sangat padat. Tapi hal yang paling merugikan untuk kita ketika ada penundaan jadwal salah satu tim," tutur Yaya ketika diwawancara.

Kondisi seperti itu dialami Persib ketika menghadapi Persela. Anak-anak Bandung dalam kondisi kelelahan usai bertandang ke markas Barito Putera. Sedangkan pemain Persela cukup bugar di laga ini karena sebelumnya gagal bertanding di Lampung.

Hasilnya Persib dibuat kesulitan meladeni Persela yang tampil stabil selama 90 menit. Kemenangan yang sudah berada di depan mata pun sirna karena konsentrasi pemain buyar akibat stamina yang menurun.

"Seperti kemarin dan itu ga menguntungkan untuk kita. Di satu sisi mungkin bisa lihat ketika Persela Lamongan melawan kita. Tentunya di saat jadwal yang padat lalu ada tim yang ditunda, itu akan sangat menguntungkan bagi mereka," ujar Yaya.

Untuk itu tim pelatih akan berusaha menyiapkan formula terbaik guna mengatasi padatnya jadwal itu. Pemilihan menu latihan dan kebijakan rotasi pun sudah masuk dalam rencana Robert Alberts dan jajaran.

"Bagaimana cara menyikapi jadwal padat seperti ini, tentunya salah satunya adalah melakukan recovery, selain rotasi. Akan menjadi satu tugas yang lebih spesial lagi saat hasilnya itu tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan," tandasnya.

Artikel Tag: Yaya Sunarya, Persib, Bandung

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-bersiap-hadapi-jadwal-padat-di-sisa-putaran-pertama
1406  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini