Persib Beri Waktu Pemain Pulihkan Energi Selepas Series Kedua

Penulis: M. Aldi
Sabtu 06 Nov 2021, 13:00 WIB
Pemain Persib berfoto bersama usai mengalahkan Persela

Pemain Persib berfoto bersama usai mengalahkan Persela (foto : Persib Official)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Perjuangan Persib Bandung di series kedua Liga 1 2021/2022 sudah selesai. Kini para pemain mendapat waktu untuk beristirahat usai bertarung dalam jadwal yang ketat sekitar dua pekan ke belakang.

Rombongan tim langsung bertolak ke Bandung seusai laga. Beberapa pemain pulang ke kota Kembang, namun ada pula yang langsung pulang ke kampung halamannya. Itu karena Robert Rene Alberts memang memberi keleluasaan kepada pasukannya.

Dikatakan sang pelatih, rencana terdekat yang dirancang tim pelatih Maung Bandung adalah meliburkan para pemain. "Kami ingin lebih dulu memberi waktu jeda istirahat pada para pemain," ujar Robert Rene Alberts saat diwawancara dalam jumpa pers.

Memang penting bagi pelatih untuk memberi waktu luang kepada anak asuhnya. Hal tersebut juga diamini oleh Yaya Sunarya selaku pelatih fisik. Menurutnya yang menjadi fokus pemain saat ini adalah memulihkan energi dan juga mood.

Wander Luiz dan kawan-kawan memainkan lima pertandingan selama series kedua dengan jeda antar laga yang sempit. Hal itu tentu membuat energi pemain terkuras dan mereka sudah bekerja keras demi menyapu bersih semua poin yang tersedia.

"Setelah menyelesaikan series pertama ini tentu dengan pencapaian sekarang menjadi modal buat ke depan. Tetapi kita juga jangan lupakan bahwa teman-teman pemain juga dengan ekstra kerja keras selama series kedua ini butuh refresh," kata Yaya Sunarya.

Mengenai program latihan Persib selama masa jeda antar series, dia belum bisa berbicara banyak. Karena itu baru akan ditentukan usai melihat kondisi permain di latihan perdana pasca libur beberapa hari.

"Jadi akan kita melihat kondisinya ketika kita memulai latihan, tapi tentunya dengan jeda satu minggu, kemudian kita harus siap lagi, tidak banyak yang kita buat untuk meningkatkan kondisi fisik," tutup pria yang pernah jadi pelatih fisik tim nasional Indonesia tersebut.

Artikel Tag: Persib, robert rene alberts, Yaya Sunarya

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persib-beri-waktu-pemain-pulihkan-energi-selepas-series-kedua
448  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini