Persebaya Surabaya Masih Optimistis Mampu Bangkit

Penulis: Dayat Huri
Kamis 21 Des 2023, 00:15 WIB
Gelandang Persebaya Surabaya, Song Ui-Young

Gelandang Persebaya Surabaya, Song Ui-Young/foto dok Persebaya Surabaya

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya sudah melewati sembilan pertandingan di Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 tanpa kemenangan. Terakhir kali tim Bajul Ijo meraih kemenangan saat melawan Arema FC pada 23 September 2023 lalu.

Sebuah catatan kurang menyenangkan bagi tim yang pada awal musim mengusung target juara. Meski secara matematis kesempatan Bruno Moreira dan kawan-kawan juara musim ini kans-nya sudah nyaris tertutup. Tetapi Pelatih Persebaya Surabaya, Uston Nawawi optimistis bisa segera mengakhiri tren negatif tim.

Setelah hanya bisa bermain imbang Persikabo 1973 dengan skor 1-1 pada pekan ke-23 lalu, ia sudah mengantongi apa saja yang pelu diperbaiki dari penampilan Persebaya.

Apalagi saat ini kompetisi Liga 1 musim 2023/2024 memasuki jeda untuk sementara waktu. Situasi tersebut akan dimanfaatkan untuk memperbaiki kekurangan tim.

"Ya, tentunya kita tidak akan pernah menyerah. Kita tetap berusaha untuk memenangkan pertandingan karena sudah lama kita belum merasakannya lagi," kata pelatih berusia 45 tahun itu seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

"Selama jeda ini kita memiliki waktu untuk memperbaiki semuanya, mulai dari defend, attack, dan lainnya," imbuhnya.

Secara keseluruhan Uston Nawawi merasa timnya tidak ada masalah dari penampilan yang ditunjukkan Bruno Moreira dan kawan-kawan. Hanya faktor keberuntungan yang belum berpihak pada timnya meraih kemenangan dalam sembilan laga beruntun.

Ia meyakini Persebaya Surabaya tinggal menunggu waktu untuk bisa mengakhiri rentetan hasil negatif yang mereka raih.

"Secara tim kita berprogress, tinggal masalah hasil saja. Tetap kita evaluasi, koreksi dalam sisa waktu apalagi kita ada jeda," ujar eks juru taktik tim Elite Pro Academy (EPA) Bajul Ijo itu.

"Kita tetap perbaiki agar ke depannya tim tambah bagus dan ambil tiga poin," pungkas Uston Nawawi.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, uston nawawi

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-masih-optimistis-mampu-bangkit
293  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini