Persebaya Surabaya Kembali Berlatih, Pemain Dalam Kondisi Fit

Penulis: Dayat Huri
Minggu 14 Apr 2024, 11:15 WIB
Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Yan Victor

Pemain bertahan Persebaya Surabaya, Yan Victor/foto dok Liga Indonesia

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia: Persebaya Surabaya sudah kembali berkumpul dan kembali menjalani latihan untuk persiapan menatap lanjtaun Liga 1 Indonesia musim 2023/2024. Skuat Bajul Ijo sudah kembali digembleng di Lapangan Thor Surabaya sejak Jumat (12/4) sore lalu.

Persebaya Surabaya tidak memiliki waktu yang banyak untuk persiapan dilanjutkannya kompetisi mulai Senin (15/4) mendatang. Pada pekan ke-31 nanti, Reva Adi Utama dan kawan-kawan bakal menjamu Dewa United FC di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (16/4) sore.

Pelatih Persebaya Surabaya, Paul Munster mengatakan pemain dalam kondisi yang sangat fit usai libur dua hari untuk merayakan Hari Raya Idul Fitri kemarin.

Sebab selama masa tunda dan sebelum diliburkan, tim tetap menjalani latihan dan gim internal. Selain itu saat liburan seluruh pemain juga wajib melaporkan kondisi fisik dan latihan apa saja yang telah dijalani kepada tim pelatih. Sehingga tim pelatih mengetahui kondisi dari masing-masing pemain.

"Semua dalam kondisi bagus. Pelatihannya juga bagus. Kami juga memiliki permainan internal, jadi semuanya berfokus pada kondisi dengan latihan intensitas yang tinggi," ujar Paul Munster seperti dikutip dari laman resmi Liga Indonesia.

Dia menyebut bahwa tim pelatih senantiasa memonitor kondisi para pemain untuk memastikan tidak ada penurunan fisik yang signifikan jelang pekan ke-31 Liga 1 musim 2023/2024

"Mereka melapor kepada kami apa saja kegiatannya, contoh seperti pergi ke gym dan berenang. Selain itu, mereka juga harus melaporkan berat badannya. Ini detail kecil yang harus diperhatikan, biarkan para pemain memahami bagaimana kondisinya sehingga mereka tahu dan tidak menipu diri mereka sendiri," pungkas Paul Munster.

Artikel Tag: Persebaya Surabaya, Liga 1, paul munster

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/persebaya-surabaya-kembali-berlatih-pemain-dalam-kondisi-fit
221  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini