Pernah Senasib, Kingsley Coman Janji Bantu Mathys Tel Bertahan di Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 05 Jan 2023, 11:00 WIB
Mathys Tel

Aksi Mathys Tel Saat Bayern Munich Melawan FC Mainz 05 (Sumber: Helge Prang - GES Sportfoto/Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Mathys Tel mulai mendapat tempat di skuat utama Bayern Munich musim 2022/23, meski ini adalah musim pertamanya menjadi pemain Bavarian. Meski demikian, masih banyak yang harus dikembangkan oleh pemain muda 17 tahun tersebut untuk meningkatkan level permainannya.

Namun, ada beberapa kendala yang bisa menghambat perkembangan Mathys Tel, terutama soal bahasa, yang mana pemain asal Prancis itu tidak bisa berbahasa Jerman atau pun Inggris. Beruntung, di Bayern Munich ia memiliki rekan senegara Prancis, salah satunya adalah Kingsley Coman.

“Dia luar biasa untuk usianya dan dia bermain dengan sangat percaya diri. Anda membutuhkan dukungan pada usia ini (17 tahun), terutama karena dia tidak bisa berbahasa Jerman atau Inggris. Saya membantunya sebanyak mungkin, kami banyak berbicara,” ucap Kingsley Coman kepada Kicker.

Coman memang memahami betapa sulitnya beradaptasi di klub sekelas Bayern Munich pada usia yang masih sangat muda., karena ia juga pertama kali bergabung bersama Die Bavarian pada usia 19 tahun dari Juventus. Oleh sebab itu, Coman merasa bahwa membantu Tel untuk berkembang dan bisa bertahan selama mungkin di Bayern adalah salah satu tanggung jawabnya.

“Munich telah menjadi rumah saya, dan saya mencoba memastikan Mathys Tel juga merasa betah di sini,” lanjutnya.

Tel memiliki kontrak bersama Bayern hingga musim panas 2025 mendatang, dan sejauh musim ini ia sudah mencatat 12 penampilan dengan jumlah waktu bermain selama 347 menit.

Artikel Tag: Mathys Tel, Bayern Munich, Kingsley Coman

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pernah-senasib-kingsley-coman-janji-bantu-mathys-tel-bertahan-di-bayern
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini