Perlahan Namun Pasti, Todd Boehly Diklaim Sudah Hancurkan Chelsea

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Apr 2024, 18:47 WIB
Todd Boehly.

Todd Boehly. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Mantan bek Chelsea, Frank Leboeuf, mengklaim bahwa Todd Boehly secara perlahan telah menghancurkan klub Premier League tersebut. Alasannya?

Sejak kedatangan mereka pada Mei 2022, Todd Boehly dan Clearlake Capital telah menghabiskan lebih dari £1 miliar untuk merekrut pemain baru, banyak di antaranya adalah pemain muda yang punya potensi.

Namun, sebagai hasilnya, Chelsea telah kehilangan posisi mereka di papan atas Premier League, dan malah berada di jalur untuk finis di papan bawah untuk kedua kalinya secara beruntun.

Meskipun Mauricio Pochettino membawa timnya ke final Piala Liga Inggris di awal musim dan the Blues berada di semifinal Piala FA, ketidakkonsistenan mereka di divisi utama membuat sang pelatih asal Argentina terus mendapatkan tekanan.

Hal tersebut meningkat pada hari Sabtu saat the Blues ditahan imbang 2-2 oleh Burnley, yang bermain lebih dari satu babak dengan 10 pemain dan dua kali bangkit dari ketertinggalan untuk meraih satu poin di Stamford Bridge, juga hampir memenangkan pertandingan di waktu tambahan.

Frank Leboeuf bergabung dengan Chelsea pada tahun 1996 dan memainkan peran penting dalam membawa klub ke level berikutnya pada saat itu, memenangkan dua Piala FA, Piala Liga, Piala Winners, dan Piala Super UEFA.

Sang bek tengah mencetak 17 gol dari 144 pertandingan Premier League sebelum kembali ke Prancis, namun 23 tahun setelah kepergiannya, Leboeuf melontarkan kritikan pedas kepada dewan direksi the Blues saat ini.

Berbicara kepada ESPN, ia mengatakan: "Maaf, tetapi orang-orang di dewan telah menghancurkan klub ini. Itulah yang harus Anda hadapi. Bagaimana Anda membangunnya kembali? Saya tidak tahu, itu akan memakan waktu yang lama," ujar Leboeuf kepada ESPN.

"Saya sudah sering membicarakannya dan saya muak mengulanginya. Selama Anda tidak memiliki orang-orang yang dapat diandalkan, yang berarti para pemain berpengalaman, Anda tidak dapat membangun apa pun. Inilah yang Anda hadapi ketika Anda mencoba membangun tim akademi."

Artikel Tag: Todd Boehly, Chelsea

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/perlahan-namun-pasti-todd-boehly-diklaim-sudah-hancurkan-chelsea
328  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini