Peran Penting David da Silva Bagi Luis Milla di Tim Persib

Penulis: M. Aldi
Minggu 25 Sep 2022, 12:30 WIB
David da Silva dirasa Luis Milla punya peran penting di tim

David da Silva ketika dikawal Sergio Silva (foto: Liga Indonesia Baru)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Pelatih Persib, Luis Milla bicara mengenai besarnya peran David da Silva di tim. Menurutnya selain memberi sumbangsih dalam bentuk gol, sang pemain merupakan inspirasi bagi pemain-pemain lain.

Striker asal Brasil tersebut sementara mengukuhkan diri sebagai salah satu pemain paling subur. Bersama Matheus Pato dari Borneo FC, mereka memuncaki daftar top skorer dengan catatan sembilan gol hingga pekan ke-10.

Dikatakan oleh Luis Milla, ketajaman sang pemain sangat berdampak bagi tim karena sumbangan golnya. Tentunya ini juga bagus bagi mentalitas David da Silva karena jumlah gol sangat berpengaruh pada kepercayaan diri juru gedor.

"Saya rasa penting bagi tim karena sumbangan gol-golnya. Selain itu penting juga untuk mentalitas, kepribadian dan kharismanya," terang pelatih asal Spanyol ini pada awak media ketika diwawancara.

Memang tetap ada nada sumbang dari suporter soal kiprah David da Silva. Karena dia dinilai kerap membuang-buang peluang dan beberapa kali penaltinya gagal berbuah gol. Namun Luis Milla tetap menilai strikernya itu merupakan pemain yang penting di tim.

Sembilan gol dari sepuluh laga bisa dikategorikan subur, dan hanya di dua laga dia absen mencetak gol. Sejauh ini sang pemain hanya mandul saat menghadapi Bhayangkara FC dan PSM Makassar saja.

Selain itu, Milla melihat ada peran lain yang dijalankan David da Silva di Persib. Dia mempunyai kepribadian yang baik dan itu membuatnya dijadikan panutan untuk ditiru, terutama bagi pemain-pemain muda.

"Kehadirannya juga penting bagi tim karena bisa menjadi inspirasi untuk pemain di bench atau para pemain muda. Bagi saya, dia pemain yang sangat penting. Bukan hanya urusan mencetak gol tapi mempengaruhi juga banyak hal," tukasnya.

Artikel Tag: David da Silva, Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/peran-penting-david-da-silva-bagi-luis-milla-di-tim-persib
696  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini