Peran Gary Neville dalam Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United Terungkap

Penulis: Yuni Winata
Selasa 26 Mei 2020, 08:00 WIB
Peran Gary Neville dalam Transfer Cristiano Ronaldo ke Manchester United Terungkap

Cristiano Ronaldo - Daily Mirror

Berita Liga Inggris: Mantan bek Manchester United, Mikael Silvestre, mengungkapkan tentang bagaimana Gary Neville meminta klub untuk merekrut Cristiano Ronaldo pada tahun 2003 silam.

Saat bicara dengan FourFourTwo, Silvestre mengungkapkan bahwa Neville adalah salah satu suara yang paling keras dalam meminta klub untuk merekrut Ronaldo.

“Pertama kali saya bertemu dengannya (Ronaldo) adalah pada 2003, saat kami bermain dalam laga persahabatan di Sporting,” kata Silvestre.

“Dalam pembicaraan tim sebelum laga, (Sir Alex) Ferguson menyebutkan tentang seorang pemain muda berbakat yang harus diwaspadai. Dia tidak menyebutkan namanya, tapi kami semua tahu namanya setelahnya.

Saat itu, United menghadapi Sporting Lisbon dalam laga pramusim dan harus berhadapan dengan Ronaldo yang baru berusia 18 tahun.

“Dia [Ronaldo] menyiksa John O’Shea yang malang di sayap kiri saat itu, memamerkan kecepatan dan perubahan arahnya dengan bola. Kami semua berpikir, ‘Hmm akan bagus jika anak ini memakai jersey United.’

“Setelah pertandingan, Gary Neville datang ke ruang ganti dan mengatakan, ‘Rekrut anak itu pelatih.’ Sir Alex hanya mengatakan, ‘Kita akan lihat apa yang bisa kita lakukan.’

“Saya masih ingat duduk di bus menunggu untuk pergi, dan kami menunggu lebih lama dari biasanya karena Sir Alex bicara kepada Ronaldo dan Sporting, meyakinkannya untuk pergi ke Old Trafford.”

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo menjelma menjadi salah satu pemain terbaik dunia sebelum bergabung dengan Real Madrid dan menahbiskan kehebatannya.

Artikel Tag: Cristiano Ronaldo, Manchester United, Gary Neville

1393  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini