Pep Guardiola Ungkap Penyebab Utama Kekalahan Man City dari Leicester

Penulis: Demos Why
Senin 28 Sep 2020, 07:30 WIB
Pep Guardiola saat memimpin Man City di laga kontra Leicester City.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, membeberkan penyebab utama kekalahan The Cityzens dari Leicester City pada laga tadi malam. Apakah itu?

Pada pertandingan kedua mereka di Premier League musim ini, Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan. Pasalnya saat menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Minggu (27/9) malam WIB, The Cityzens justru menelan kekalahan dengan skor telak 2-5.

Kekalahan Man City di laga itu nyatanya memang cukup mengejutkan. Pasalnya Riyad Mahrez dkk mampu mendominasi jalannya laga dengan penguasaan bola mencapai 72 persen. Bahkan di sepanjang pertandingan, City mampu melakukan 16 kali tembakan sementara Leicester City hanya tujuh.

Sesaat setelah laga usai, Pep Guardiola lantas mengungkap penyebab utama kekalahan Manchester City di laga itu. Selain menuding The Foxes bermain terlalu bertahan, sang manajer menilai para pemain City kurang tenang dalam memanfaatkan setiap peluang yang mereka dapatkan.

"Kami bermain sangat baik di babak pertama dan mencetak gol lebih dulu. Namun mereka bertahan sangat dalam dan itu tidak mudah," ujar Pep Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Masalahnya adalah kami memberikan tekanan ekstra pada diri kami sendiri untuk mencetak gol kedua dan ketiga. Kami harus lebih tenang karena masalahnya kami tidak memiliki pemain untuk menekan di kotak penalti mereka seperti yang dibutuhkan oleh tim."

"Kami gugup dan memberikan tiga penalti tandang. Ketika Anda memberikan tiga penalti, Anda tidak bisa menang. Saya tidak tahu berapa banyak peluang yang mereka ciptakan."

"Kami harus lebih sabar. Ini sulit, tetapi ini adalah pertandingan kedua musim ini dan kami harus mencoba melihat apa yang perlu kami lakukan untuk menghindarinya lagi."

"Saya turut menyesal atas apa yang diterima oleh para pemain dan klub," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Leicester City

725  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini