Pep Guardiola: Tak Sulit Rengkuh Trofi Bersama Tim Besar!

Penulis: Demos Why
Senin 26 Apr 2021, 06:58 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Adam Davy/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berbicara terkait keberhasilan dirinya terus mempersembahkan trofi bagi tim-tim yang pernah dia tangani. Sang pelatih mengakui bahwa kesuksesan dirinya tak bisa lepas dari peran klub besar yang dia latih.

Dalam beberapa tahun terakhir, Pep Guardiola dikenal sebagai salah satu manajer top dunia yang berhasil meraih kesuksesan luar biasa bersama tiga klub yang pernah latih yakni Barcelona, Bayern Munich dan Manchester City. Pelatih asal Catalan itu nyatanya selalu berhasil membuat tim yang dia latih mendominasi kompetisi domestik serta berbicara banyak di level Eropa.

Saat ditanya terkait rahasia di balik kesuksesannya sebagai manajer tim, Guardiola dengan santai menjawab hal itu terjadi lantaran selama ini dia melatih beberapa tim besar.

"Saya pikir apa yang saya capai sudah bagus. Saya berada di klub besar: Barcelona, Bayern Munich, dan di sini [Man City]. Itulah alasan kenapa saya lebih mudah untuk bisa dengan mudah menjalankan pekerjaan," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

Pada kesempatan yang sama, Guardiola juga memberikan komentar terkait kembalinya para penonton ke dalam stadion pada saat Man City meraih kemenangan 1-0 atas Tottenham Hotspur di final Piala Liga Inggris, Minggu (25/4) malam WIB. Pada pertandingan tersebut, Federasi Sepakbola Inggris [FA] mengizinkan 8000 suporter untuk menyaksikan langsung jalannya pertandingan dari dalam stadion.

"[Kursi di stadion] memang tidak penuh, tapi sangat berisik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tak-sulit-rengkuh-trofi-bersama-tim-besar
2062  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini