Pep Guardiola Tak Mau Man City Terlena dengan Kisah Sukses Mereka

Penulis: Demos Why
Sabtu 01 Apr 2023, 08:17 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Will Palmer)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengingatkan bahwa kisah sukses mereka dalam lima tahun terakhir sama sekali tak ada gunanya pada saat ini. Guardiola ingin pasukannya bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaik.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa Manchester City dalam lima musim terahir tampil begitu mendominasi sepak bola Inggris. Hal itu bisa terlihat dari keberhasilan mereka memenangkan empat trofi Premier League, empat kali juara Piala Liga dan satu kali menjadi yang terbaik di Piala FA.

Namun Pep Guardiola mengingatkan pasukannya bahwa keberhasilan mereka di masa lalu tak ada gunanya lagi pada saat ini. Sang manajer meminta pasukannya untuk tetap bekerja keras dan menunjukkan penampilan terbaik. The Cityzens sendiri saat ini masih bersaing di tiga kompetisi yakni Premier League, Piala FA dan Liga Champions.

"Masa lalu adalah masa lalu, pengalaman tidak masuk hitungan," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya mendengar kadang-kadang pemain atau manajer berkata 'Saya tidak perlu menunjukkan atau mendemonstrasikan apa pun karena apa yang telah saya lakukan di masa lalu'. Itu kalimat yang paling mengerikan."

"Anda harus membuktikannya setiap hari, lagi dan lagi. Masa lalu adalah masa lalu."

"Jika hanya dijadikan sebagai kenangan, itu bagus. Namun orang-orang besok akan datang ke Stadion Etihad dan mereka tidak akan memikirkan apa yang telah kami lakukan di masa lalu."

"Anda harus [melakukannya] lagi dan lagi. Kalau tidak, Anda harus pensiun."

"Saya tidak pernah menghadapi satu pertandingan sambil berpikir karena pengalaman saya di masa lalu saya akan dengan mudah memenangkan pertandingan ini. Saya pikir dalam sepak bola, apa yang Anda lakukan kemarin tidak dihitung untuk besok," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-tak-mau-man-city-terlena-dengan-kisah-sukses-mereka
650  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini