Pep Guardiola: Sam Allardyce Setara dengan Saya, Klopp dan Arteta

Penulis: Demos Why
Jumat 05 Mei 2023, 07:58 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Jacques Feeney/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, setuju dengan klaim Sam Allardyce pekan ini yang menyebutkan selevel dengan beberapa pelatih top.

Sam Allardyce telah kembali ke kursi kepelatihan untuk pertama kalinya sejak tahun 2021 dalam upaya untuk menyelamatkan Leeds United dari potensi degradasi setelah mereka memilih untuk memecat Javi Gracia beberapa waktu yang lalu.

Mantan pelatih timnas Inggris tersebut telah menikmati kesuksesan sebagai seorang yang berhasil menyelamatkan beberapa tim dari degradasi di masa lalu dan dikenal akan gaya permainannya yang sangat menyerang di Bolton.

Namun Allardyce belum lama ini mendapatkan ejekan setelah dirinya mengklaim setara dengan beberapa manajer top seperti Pep Guardiola, Jurgen Klopp dan Mikel Arteta.

"Saya mungkin berusia 68 tahun dan terlihat tua dan kuno, namun tidak ada yang lebih baik dari saya dalam hal sepak bola. Bukan Pep, bukan Klopp, bukan Arteta," ujar Allardyce.

"Semuanya ada di sana satu level dengan saya. Mereka melakukan apa yang mereka lakukan dan saya melakukan apa yang saya lakukan."

"Dalam hal pengetahuan, saya tidak mengatakan saya lebih baik dari mereka, tetapi saya pasti sama baiknya dengan mereka."

Ketika Guardiola berkesempatan untuk menanggapi pernyataan tersebut, sang manajer memuji kualitas sejumlah pelatih Inggris yang lebih tua di mana mereka menunjukkan bahwa bukan hanya pelatih muda di bawah 50 tahun yang mampu melakukan manajemen inovatif dan hasil positif.

"Dia benar. Saya ingin jujur, lihat apa yang terjadi dengan Neil Warnock di Huddersfield. Manajer-manajer yang luar biasa ini, mereka telah melakukan hal tersebut di Premier League atau kompetisi ini lebih baik? Sepertinya sekarang bukan hanya para manajer muda hanya lebih unggul dalam hal taktik," ujar Guardiola dilansir dari 90Min.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Sam Allardyce, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-sam-allardyce-setara-dengan-saya-klopp-dan-arteta
598  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini