Pep Guardiola Salah Strategi Bikin Kevin De Bruyne Kembali Cedera

Penulis: Demos Why
Sabtu 12 Agu 2023, 05:55 WIB
Playmaker Manchester City, Kevin De Bruyne.

Kevin De Bruyne. (Foto: Mike Egerton/PA Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, akui dirinya salah menerapkan strategi yang membuat Kevin De Bruyne kembali cedera pada laga kontra Burnley.

Manchester City memulai kiprah mereka di Premier League musim ini dengan hasil yang sangat memuaskan. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Burnley di Turf Moor, Sabtu (12/8) dini hari WIB, the Cityzens sukses meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Pada laga tersebut, Man City membuka keunggulan melalui gol cepat Erling Haaland di menit keempat. Kemudian, striker asal Norwegia tersebut menggandakan keunggulan City di menit ke-36. Kemenangan sang juara bertahan disempurnakan oleh gol Rodri pada menit ke-75.

Namun, terlepas dari kemenangan tersebut, ada satu momen yang membuat Pep Guardiola dihinggapi rasa penyesalan yang cukup mendalam. Penyesalan yang dimaksud adalah momen ketika Kevin De Bruyne terpaksa ditarik keluar lapangan pada menit ke-23 karena mengalami cedera.

Sesaat setelah laga usai, Guardiola mengonfirmasi bahwa De Bruyne kembali mengalami cedera hamstring seperti yang membekapnya pada laga final Liga Champions musim lalu dan membuatnya absen dalam beberapa pertandingan pramusim. Guardiola mengakui kesalahannya yang seharusnya tak menurunkan De Bruyne sebagai starter.

"Ya, ia mengalami cedera lagi. Masalah yang sama [seperti musim lalu] yang dia katakan kepada saya. Jadi itu adalah sebuah masalah. Kami harus kembali dan merefleksikannya dengan tim medis," kata Guardiola kepada Sky Sports.

"Dia merasa sangat baik dan bermain sangat baik di menit-menit pertama. Namun sayangnya ia kembali mengalami cedera."

"Mungkin [dia seharusnya tidak menjadi starter], tapi apa yang terjadi di 15 menit pertama bisa juga terjadi di menit ke-50, ke-65, ke-70..."

Artikel Tag: Kevin De Bruyne, Manchester City, Pep Guardiola, Burnley

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-salah-strategi-bikin-kevin-de-bruyne-kembali-cedera
6100  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini