Pep Guardiola Puas Man City Berhasil Permalukan Real Madrid

Penulis: Demos Why
Kamis 27 Feb 2020, 07:29 WIB
Pep Guardiola Puas Man City Berhasil Permalukan Real Madrid

Pep Guardiola (Foto: Javier Soriano/AFP via Getty Images)

Berita Liga Champions: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sangat puas usai The Cityzens berhasil mempermalukan Real Madrid di Santiago Bernabeu. Namun sang manajer meminta timnya jangan jemawa lantaran masih ada pertemuan kedua.

Manchester City berhasil meraih hasil maksimal pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions. Tandang ke markas Real Madrid di Santiago Bernabeu, Kamis (27/2) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor 1-2.

Pada laga tersebut, Man City memang tampil sangat mendominasi. Namun mereka justru harus tertinggal lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Isco pada menit ke-60. Tak mau pulang dengan tangan hampa, Gabriel Jesus berhasil mencetak gol di menit ke-78 yang membuat papan skor menjadi imbang 1-1. Di menit ke-83, Kevin De Bruyne menjadi pahlawan kemenangan City usai mencetak gol dari tendangan penalti.

Menanggapi kemenangan timnya di laga tersebut, Guardiola mengaku sangat puas lantaran timnya yang masih minim pengalaman di Liga Champions mampu menumbangkan tim sekelas Madrid di markasnya. Namun sang manajer meminta timnya untuk tidak jemawa lantaran masih ada pertemuan kedua.

"Saya gembira atas kemenangan ini - terlebih kinerja serta kepribadian kami sangat baik saat menghadapi tim seperti ini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"10 hingga 15 menit pertama, pertandingan berjalan sulit. Namun kami tetap bermain bagus. Kami kebobolan yang seharusnya itu tidak terjadi."

"Akan tetapi setelah mencetak gol, kami mulai menemukan ritme dan berhasil mencetak gol kedua."

"Hari ini kami gembira namun semuanya belum berakhir. Saya berharap para pemain kami tetap menunjukkan penampilan yang baik."

"Klub ini [Man City] sebelumnya hanya mampu mencapai semi final, namun untuk meraih kemenangan di Bernabeu merupakan hal yang sangat brilian dan berharap kepercayaan yang didapatkan pada malam ini bisa membantu kami di masa yang akan datang," pungkasnya.

Pada pertemuan kedua nanti di Etihad Stadium, Rabu (18/3) dini hari WIB, Man City hanya butuh hasil imbang untuk lolos. Sementara Madrid diwajibkan untuk meraih kemenangan dengan selisih dua gol.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Real Madrid, liga champions

697  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini