Pep Guardiola: Pemain Manchester City Mulai Lelah itu Wajar!

Penulis: Demos Why
Sabtu 13 Apr 2024, 08:14 WIB
Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Harry Langer/DeFodi Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kelelahan fisik dan mental para pemainnya saat ini dinilai masih sangat wajar. Apa alasannya?

Setelah meraih treble pada musim lalu, pada musim ini Manchester City kembali menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan. Saat ini, mereka masih bersaing di tiga kompetisi yang mereka menangkan di musim lalu. Artinya, City masih berpeluang untuk menjadi tim pertama yang merengkuh treble secara beruntun.

Meski demikian, keterlibatan mereka di tiga kompetisi saat ini bukan tanpa efek negatif. Man City harus melakoni jadwal yang sangat padat. Bahkan dalam tujuh hari ke depan, City harus menghadapi tiga pertandingan di tiga kompetisi yang berbeda. Alhasil, para pemain City mulai dilanda kelelahan baik secara fisik maupun mental.

Meski demikian, Pep Guardiola menilai hal itu sebagai satu hal yang wajar. Guardiola mengaku kerap mengingatkan timnya untuk istirahat yang cukup dan sang manajer mengklaim para pemainnya masih memiliki mental juara sama seperti yang mereka tunjukkan di musim lalu.

"Kelelahan pemain adalah hal yang normal," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Banyak pertandingan dan banyak menit bermain bersama tim nasional dan lamanya perjalanan, namun ini adalah bagian terakhir dari musim ini - kurang lebih satu setengah bulan. Kami telah berjuang keras untuk berada di sini dan semuanya ada di sini."

"Matikan. Mereka tidak melihat saya. Saya tidak melihat mereka, banyak waktu di rumah. Pelajari gameplan dan bersiaplah untuk hari esok."

"Kami sudah terbiasa dengan hal ini. Lima atau enam musim terakhir, hal ini selalu terjadi setiap tahun. Kami tahu jika kami kalah besok, ciao ciao. Jadi kami harus menang. Para pemain tahu itu."

"Semua orang saling mendukung dan kami tetap bersatu. Dan kemudian kami pergi."

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-pemain-manchester-city-mulai-lelah-itu-wajar
198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini