Pep Guardiola Mulai Mengeluh Soal Jadwal Pertandingan Man City

Penulis: Demos Why
Minggu 28 Feb 2021, 08:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Matt McNulty/Manchester City FC)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mulai mengeluhkan jadwal pertandingan The Cityzens yang dia nilai sangat ketat dalam beberapa pekan ke depan. Guardiola akhirnya mengakui bahwa timnya saat ini mulai kelelahan secara fisik dan mental.

Pep Guardiola belum lama ini mengklaim bahwa kata lelah tak ada dalam kamus Manchester City. Meski demikian, usai timnya meraih kemenangan 2-1 atas West Ham United, Sabtu (27/2) malam WIB, sang manajer akhirnya meralat ucapannya.

Guardiola mengakui bahwa timnya mulai mengalami kelelahan lantaran jadwal yang sangat padat. Sang manajer mengaku skuad The Cityzens mulai merasakan lelah secara fisik dan mental. Namun di sisi lain dirinya bersyukur karena penampilan para pemainnya sejauh ini masih stabil tapi tetap mengingatkan mereka terkait potensi tergelincir pada suatu pertandingan.

"Tim menciptakan masalah bagi kami. Secara mental itu sulit karena kami memainkan banyak pertandingan setiap tiga hari," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Para pemain mulai lelah. Kami akan bermain pada hari Selasa [kontra Wolverhampton Rabu dini hari WIB]dan kemudian kami akan memiliki dua hari libur sebelum menghadapi United."

"Kita harus istirahat secara mental dan fisik. Jika tidak, Anda tidak dapat mempertahankan performa apik di atas lapangan. Meski demikian sebuah tim besar memang harus bisa melakukan itu."

"Mulai besok kami harus fokus menghadapi Wolves di mana dalam beberapa tahun terakhir mereka membuat kami menderita."

"Meski demikian penampilan kami tetap stabil. Kami tetap meraih kemenangan meski tak bermain brilian. Besok kami akan memikirkan bagaimana cara kami agar bisa kembali tampil lebih baik lagi pada pertandingan selanjutnya, kami akan mencoba menyelesaikannya."

"Dalam dunia sepakbola, sebuah hal yang wajar jika tim kehilangan poin karena seri atau kalah. Tiga musim lalu, 100 poin kami tak terbendung, lalu musim berikutnya, lalu musim lalu Liverpool dan musim ini kami tidak memulai dengan baik."

"Sekarang kami hanya ingin mempersiapkan laga kontra Wolves - kami tak punya banyak waktu untuk beristirahat. Yang terpenting saat ini kami mampu menjaga konsistensi dalam empat musim terakhir. Pada musim lalu, kami finis di peringkat kedua dengan poin yang layak, di musim berikutnya kami ingin menjadi juara."

"Meski demikian musim lalu bukan musim yang gagal bagi kami. Kami masih memenangkan Carabao Cup, mencapai babak semifinal Piala FA dan perempat final Liga Champions. Setiap musim merupakan babak baru - musim lalu tetap menjadi masa lau, sebuah pelajaran yang bagus," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

1198  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini