Pep Guardiola: Man City Masih Punya Peluang jadi Juara

Penulis: Demos Why
Minggu 22 Nov 2020, 08:30 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Clive Rose)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian bagi kualitas yang dimiliki oleh Tottenham Hotspur usai timnya dikalahkan dengan skor 2-0. Bahkan Guardiola mengklaim Spurs layak menjadi salah satu tim penantang gelar juara di musim ini.

Manchester City meraih hasil yang sangat mengecewakan pada lanjutan game week ke-9 Premier League musim ini. Pasalnya saat mereka tandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (22/11) dini hari WIB, The Cityzens menelan kekalahan dengan skor 2-0. Kemenangan itu sendiri nyatanya juga mampu mengantarkan Spurs naik ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 20 poin.

Mengomentari kemenangan tim arahan Jose Mourinho tersebut, Pep Guardiola mengakui bahwa Tottenham sebagai tim yang memiliki kualitas fisik luar biasa dam hal itu dibuktikan dengan kemampuan mereka menahan gelombang serangan yang dilakukan oleh Man City. Bukan hanya itu, kualitas yang ditunjukkan oleh Spurs dinilai Guardiola telah membuktikan bahwa mereka layak untuk menjadi salah satu kandidat juara di musim ini.

"Pemenang akan selalu mendapatkan pujian, tak perlu diragukan lagi," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Mereka merupakan tim yang memiliki kualitas fisik luar biasa, tim yang terorganisir dengan baik. Jadi tidak akan mudah bagi kami untuk bangkit setelah kebobolan di menit keenam."

Kekalahan itu sendiri membuat posisi Man City turun ke peringkat 11 dengan koleksi 12 poin atau berjarak 8 angka dengan Spurs di pucuk klasemen. Meski tertinggal jauh, namun Guardiola menilai timnya masih memiliki peluang untuk menjadi yang terbaik di musim ini. Hanya saja untuk melakukan itu maka mereka harus memperbaiki ketajaman lini depan timnya terlebih dahulu.

"Ada banyak tim di depan kami dan kami tahu masih memiliki kemungkinan untuk menyalip mereka. Saya pikir kami tak terlalu jauh dari mereka, namun saat ini kami kesulitan untuk mencetak gol," ujarnya melanjutkan.

"Catatan sepuluh gol dalam sembilan pertandingan tidak cukup baik," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Tottenham Hotspur

590  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini