Pep Guardiola: Man City Bukan Tim Terbaik di Inggris dan Eropa

Penulis: Demos Why
Selasa 02 Mar 2021, 11:00 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Ferenz Isza/AP)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menolak anggapan yang menyebut The Cityzens sebagai tim terbaik di sepakbola Inggris dan Eropa. Sang manajer menyebut ada dua tim yang layak menyandang status tersebut. Tim mana yang dimaksud?

Manchester City terus menunjukkan performa yang mengesankan di mana mereka belum lama ini mencatatkan 20 kemenangan secara beruntun di semua kompetisi. Hal itu lantas membuat beberapa pihak mengklaim The Cityzens sebagai tim terbaik di sepakbola Ingggris dan Eropa pada saat ini.

Namun Pep Guardiola tak sepakat dengan anggapan tersebut dan menyebut ada dua tim yang lebih layak menyandang status itu. Untuk sepakbola Inggris, Guardiola menyebut Liverpool sebagai tim terbaik sekaligus sebagai juara bertahan Premier League, sementara di Eropa tim yang layak menyandang gelar terbaik adalah Bayern Munich di mana mereka adalah juara Liga Champions musim lalu.

"Tim terbaik di Eropa dan di dunia adalah Bayern Munich karena mereka memenangkan segalanya - mereka adalah yang terbaik," ujar Guardiola dilansir dari Goal International.

"Di Inggris, sang juara bertahan, Liverpool, karena mereka yang terbaik. Jika Anda ingin merebut mahkota juara dari keduanya, maka Anda hanya harus meraih kemenangan di setiap pertandingan. Pada bulan Maret, tak ada tim yang layak untuk disebut juara."

"Kami hanya harus melakukan pekerjaan sebaik mungkin dan mencoba untuk terus meraih kemenangan. Tapi di sisi lain kami juga tak bisa menyangkal bahwa hasil yang kami dapatkan dalam beberapa bulan terakhir begitu luar biasa."

"Saat kami bermain bagus dan menang dengan nyaman, tetapi saat kami tidak bermain bagus seperti pada pertandingan terakhir kontra West Ham yang tampil luar biasa, kami tetap mampu merebut poin," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

635  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini