Pep Guardiola Klaim Ilkay Gundogan Sebagai Sosok Pemain Cerdas

Penulis: Demos Why
Minggu 07 Feb 2021, 07:30 WIB
Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan.

Ilkay Gundogan (Foto: Laurence Griffiths)

Berita Sepakbola: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi kualitas yang dimiliki oleh gelandang andalannya, Ilkay Gundogan. Sang manajer bahkan menyebut Gundogan sebagai sosok pemain top yang sangat cerdas.

Pada saat Pep Guardiola ditunjuk sebagai manajer Manchester City pada musim panas tahun 2016 yang lalu, Ilkay Gundogan merupakan salah satu rekrutan sang pelatih. Pemain berpaspor Jerman itu didatangkan oleh The Cityzens dari Borussia Dortmund dan diharapkan mampu menjadi tambahan berharga bagi lini tengah mereka.

Hingga saat ini, Gundogan tercatat telah tampil sebanyak 187 bersama Man City di semua kompetisi dengan sumbangan 31 gol dan 24 assist. Khusus di musim ini, gelandang berusia 30 tahun itu telah tampil sebanyak 23 kali dengan sumbangan 9 gol dan 2 assist bagi timnya.

Menanggapi kinerja luar biasa yang dilakukan oleh Gundogan selama 3,5 tahun bersama Man City, Guardiola lantas memberikan sanjungan setinggi langit. Bahkan sang manajer menyebut Gundogan sebagai sosok pemain top dengan kecerdasan di atas rata-rata.

"Dia sosok pemain yang sangat cerdas dan pintar," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya sangat mengagumi sosok pemain yang cerdas. Dia bisa menyelesaikan masalah selama pertandingan dan melakukan pekerjaan dengan baik."

"Anda bisa menyelesaikan sebuah masalah jika Anda memang termasuk orang yang cerdas dan dia memiliki kecerdasan tersebut. Itulah yang membuat dia kini menjadi salah satu pemain papan atas," pungkasnya.

Artikel Tag: Ilkay Gundogan, Manchester City, Pep Guardiola

1122  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini