Pep Guardiola Kembali Mengeluh Soal Jadwal Pertandinga yang Padat

Penulis: Demos Why
Sabtu 24 Okt 2020, 07:54 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola (Foto: Martin Rickett/PA Images)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, kembali mengeluhkan terkait padatnya jadwal pertandingan yang harus dihadapi oleh timnya sejak awal musim. Bagi Guardiola hal itu bukanlah kondisi yang ideal dan bisa membuat pemain sepakbola lebih rentan dibekap cedera.

Pep Guardiola merupakan salah satu pelatih yang kerap mengeluhkan jadwal pertandingan yang terlalu padat terlebih setelah pandemi virus corona menghantam daratan Inggris. Akibat kondisi tersebut, Manchester City menjadi salah satu klub yang terkena dampaknya. Akibat terlalu padatnya jadwal pertandingan membuat sejumlah pemain pilar mereka cedera dan hal itu yang membuat Guardiola gelisah.

Jelang pertandingan kontra West Ham United yang akan digelar hari ini, Sabtu (24/10) malam WIB, PepGuardiola kembali mengeluhkan hal yang sama. Sang manajer menilai terlalu padatnya jadwal membuat para pemain sepakbola telah kehilangan hak mereka mendapatkan waktu untuk berlibur demi memulihkan kondisi tubuh mereka.

"Menurut pendapat saya - dan bukan hanya di sini: di seluruh dunia - Saya suka sepak bola: Saya suka pertandingan, saya suka bermain dan menyaksikannya di televisi ... saya suka semuanya - tapi saya pikir semua itu kini telah menjadi hal yang berlebihan," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Man City.

"Saya mengerti terkait aspek bisnis yang harus dijalankan, tapi jadwal pertandingan saat ini terlalu banyak bagi para pemain. Mereka tak bisa beristirahat bagi secara fisik maupun mental."

"Untuk menjual produk yang lebih baik, Anda harus memilih kualitas. Ini pendapat saya sejak dulu. Saya tahu itu akan terjadi karena mereka tidak berkonsultasi dengan siapa pun."

"Sekarang, 365 hari setahun, Anda harus tampil di semua kompetisi dan semua pertandingan, dan apa yang terjadi di musim lalu [dengan mengurangi jadwal pertandingan] membuat kondisi semakin sulit."

"Bagi saya apa yang terjadi saat ini terlalu berlebihan bagi semua orang setidaknya bagi tim yang tampil di kompetisi Eropa. Mungkin bagi tim lain akan kurang berpengaruh."

"Anda menyelesaikan musim, dan memulai yang lain. Kemudian, selesaikan musim, dan mulai musim yang lain."

"Saya ingin sekali memainkan banyak pertandingan tetapi setelah itu, istirahatlah selama satu atau dua bulan, membuat persiapan yang baik - melindungi para pemain dan membuat pramusim seperti sebelumnya dari lima atau enam minggu untuk menenangkan pikiran. Dengan cara begitu semua pemain bisa menikmati kehidupan mereka."

"Sekarang, sepuluh atau 15 hari dan kemudian pemain harus memulai lagi. Anda masuk ke pramusim, lalu Anda harus tampil di Community Shield dan pertandingan pertama… Itulah mengapa pemain cedera."

"Itu normal - ini bukan rahasia. Berdoalah setiap hari agar semua orang menyelesaikan permainan tanpa masalah! Ini adalah apa yang terjadi saat ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

698  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini