Pep Guardiola Kebingungan Jelang Hadapi Liverpool di Piala Liga

Penulis: Demos Why
Minggu 18 Des 2022, 06:20 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Tom Flathers/Manchester City FC)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya kebingungan jelang pertandingan kontra Liverpool di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Ada apa?

Setelah jeda Piala Dunia 2022, Manchester City akan kembali tampil di laga kompetitif. The Cityzens dijadwalkan akan tampil menghadapi Liverpool pada babak 16 besar Piala Liga Inggris yang digelar di Etihad Stadium, Jumat (23/12) dini hari WIB.

Namun jelang pertandingan tersebut, Pep Guardiola mengaku bingung. Hal itu karena 14 pemain pilarnya belum kembali setelah tampil di turnamen empat tahunan tersebut. Hal itu membuat Guardiola pusing memikirkan komposisi pemain yang akan diturunkan nanti.

"Saat ini, kami memiliki empat atau lima pemain, dan kami harus menunggu dan melihat bagaimana yang lain kembali," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi klub.

"Kami tidak memiliki pemain yang dibutuhkan karena 'otak besar' dalam dunia sepak bola telah memutuskan jadwal seperti ini dan kami akan memainkan pertandungan ini [menghadapi Liverpool]."

"Beberapa pemain mungkin akan kembali dalam waktu dekat dan dalam beberapa hari ke depan mereka akan berusaha memulihkan kondisi tubuh secara perlahan. Mereka akan kembali dan bergabung dengan rekan satu timnya di sini," pungkasnya.

Meski demikian, Guardiola masih bisa bernapas lega karena beberapa pemain bintangnya seperti Erling Haaland, Riyad Mahrez, Kevin De Bruyne dan Ilkay Gundogan sudah tersedia dan tampil laga uji coba kontra Girona. Sebagai altenatif jika sisa pemain pilarnya belum kembali, Guardiola kemungkinan akan mengandalkan sejumlah pemain muda seperti Cole Palmer, Sergio Gomez, dan Rico Lewis sekaligus memberikan mereka menit bermain.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Liverpool, Piala Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-kebingungan-jelang-hadapi-liverpool-di-piala-liga
605  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini