Pep Guardiola Diklaim Sukses Maksimalkan Potensi John Stones

Penulis: Demos Why
Sabtu 05 Agu 2023, 10:01 WIB
Bek Manchester City, John Stones.

John Stones. (Foto: Lexy Ilsley - Manchester City)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Bek Manchester City, John Stones, mengakui ada peran Pep Guardiola di balik keberhasilannya menjalankan tugas barunya sebagai seorang gelandang bertahan.

John Stones selama ini dikenal asebagai salah satu pemain bertahan terbaik di generasinya. Sekarang dia juga dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik. Bahkan tak sedikit yang menyebutnya Barnsley Beckenbauer atau the Barnsley Busquets atas penampilan apiknya di atas lapangan. Meski demikian, Stones berusaha tetap merendah atas semua hal yang dia capai bersama Manchester City khususnya pada musim lalu dengan memuji pencapaiannya juga tak bisa lepas dari peran Pep Guardiola.

"Saya tidak tahu apa yang harus saya katakan ketika orang-orang mengatakan hal ini tentang Beckenbauer!" ujar Stones dilansir dari Manchester Evening News.

"Dia (Pep) mengharapkan banyak hal dari kami sebagai pemain tengah untuk memulai permainan dari serangan balik. Sangat menyenangkan ketika Anda melihat hal itu terjadi dan ketika Anda melatihnya berulang kali, apa yang dia inginkan dari Anda, dan kemudian bagaimana Anda melihatnya, dan kami menciptakan peluang dari tendangan gawang."

"Hal itu menjadi hal yang biasa yang harus Anda lakukan, dan tentu saja ada beberapa penyesuaian. Saya sangat menyukainya, saya belajar, setiap tahun ada sesuatu yang baru, dia tahu kekuatan dan kelemahan setiap orang, dan itulah mengapa kami sering melakukan rotasi karena dia merasa pemain atau tim yang dia turunkan adalah yang terbaik untuk mengalahkan lawan."

"Sebagai seorang pemain bertahan, pekerjaan ini sangat menuntut, sangat bermanfaat, dan saya selalu mengatakan bahwa ketika Anda merasa bahagia dalam segala hal, Anda akan lebih menikmatinya. Saya pikir saat ini para pemain, saya, saya merasa bahagia, dan saat itulah Anda dapat lebih mengekspresikan diri Anda."

Musim lalu adalah tentang transisinya dari pemain bertahan ke peran sebagai seorang gelandang, salah satu langkah penting yang diambil oleh Guardiola yang menjadikannya sebagai salah satu pemain terhebat di generasinya. Ini adalah posisi yang pernah ia mainkan saat masih kecil saat belajar di South Yorkshire, dan posisi yang Guardiola yakini dapat ia mainkan lagi.

"Dia tidak banyak bicara kepada saya, jujur saja. Saya pikir saya hanya bisa kembali ke apa yang saya katakan tentang kekuatan dan kelemahan, dan mungkin dia bisa melihat saya bermain dalam peran tersebut, yang memang saya lakukan beberapa kali dalam situasi tertentu yang berbeda, tetapi tanpa menjadi peran permanen ketika kami menguasai bola seperti sekarang."

"Saya pikir, dengan kemampuan yang saya miliki dan apa yang dapat saya berikan pada peran tersebut, ia melihat bahwa ia dapat menyederhanakannya dan membantu saya untuk berkembang dan menjadi lebih baik dalam sistem tersebut."

Artikel Tag: John Stones, Manchester City, Pep Guardiola

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-diklaim-sukses-maksimalkan-potensi-john-stones
467  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini