Pep Guardiola Buka Peluang Bertahan Lebih Lama di Man City

Penulis: Demos Why
Senin 21 Sep 2020, 08:45 WIB
Pep Guardiola saat memimpin Man City saat tampil di Liga Champions musim lalu.

Pep Guardiola (Foto: Julian Finney - UEFA)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengakui bahwa dirinya tak menutup kemungkinan untuk bertahan lebih lama lagi di Etihad Stadium. Namun sebelum dirinya memperpanjang kontrak, Guardiola ingin membuktikan bahwa dirinya laya mendapatkan hal itu.

Pep Guardiola dalam beberapa pekan terakhir kerap dikabarkan tengah menuju pintu keluar Manchester City lantaran kontraknya akan habis di penghujung musim 2020/21. Bahkan pelatih asal Catalan itu mulai dihubungkan dengan beberapa klub besar di Eropa seperti Barcelona dan Paris Saint-Germain.

Namun belakangan, Guardiola mengakui bahwa dirinya membuka peluang bertahan lebih lama lagi menjadi manajer Manchester City. Tapi sebelum mendapatkan kontrak baru, Guardiola ingin membuktikan bahwa dia memang layak mendapatkannya.

"Saya ingin bertahan lebih lama lagi di sini," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi klub.

"Ini merupakan tempat yang sangat saya sukai, saya harus bisa membuktikan bahwa saya layak mendapatkannya [kontrak baru]. Dalam satu dekade terakhir, mereka [Man City] telah mempertahankan standar yang sangat tinggi dan saya harus bisa mempertahankannya."

"Untuk memperpanjang kontrak saya harus pantas mendapatkannya dan kami akan melihat apakah saya pantas mendapatkannya di musim ini dengan meilihat bagaimana kemajuan dan perkembangan tim.”

Pep Guardiola juga mengakui bahwa dirinya dan pihak manajemen klub sudah melakukan pembicaraan terkait potensi untuk memperpanjang masa baktinya di Etihad Stadium. Namun untuk saat ini kedua belah pihak sepakat untuk tak membicarakan hal itu dulu karena harus fokus mempersiapkan tim di awal kompetisi musim ini.

"Kami memiliki pertandingan setiap tiga hari, jadi kami tidak punya banyak waktu untuk memikirkannya," ujarnya melanjutkan.

"Saya mencoba untuk jujur ​​pada diri saya sendiri dan juga klub. Saya kerap bertemu dengan Txiki [Begiristain] dan Ferran [Soriano] dan berbicara setiap minggu dengan Khaldoon [Al Mubarak]."

"Ketika itu harus terjadi, maka itu akan terjadi. Tapi saat ini, kami memiliki urusan lain," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City

876  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini