Pep Guardiola Berikan Pujian Setinggi Langit Bagi Phil Foden

Penulis: Demos Why
Jumat 03 Jul 2020, 08:22 WIB
Pep Guardiola Berikan Pujian Setinggi Langit Bagi Phil Foden

Pep Guardiola dan Phil Foden (Foto: Victoria Haydn/Manchester City)

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian setinggi langit bagi performa Phil Foden di laga kontra Liverpool dini hari tadi. Pada pertandingan tersebut, Foden berhasil menyumbang satu gol dan satu assist bagi timnya.

Foden kembali menunjukkan penampilan yang mengesankan saat Manchester City menjamu Liverpool di Etihad Stadium, Jumat (3/7) dini hari WIB. Pada laga yang dimenangkan oleh City dengan skor 4-0 tersebut, Foden berhasil menyumbang satu gol dan satu assist bagi timnya.

Penampilan mengesankan Foden lantas mendapatkan pujian dari Guardiola. Sang manajer menyebut Foden sebagai sosok pemain muda yang bisa diandalkan oleh Man City dalam satu dekade ke depan.

"Apa yang kami lakukan adalah mencoba untuk melindunginya. Kami tidak akan membiarkan dia tampil di setiap pertandingan. Pemain muda harus berhati-hati dalam langkah pertama mereka," ujar Guardiola dilansir dari laman resmi Manchester City.

"Para pemain di depan, bersama KDB, Bernardo, ada banyak pemain, dia masih memiliki waktu. Dia memiliki hal luar biasa yang membuat saya tidak ragu bahwa dia akan menjadi andalan kami dalam satu dekade ke depan."

"Tidak ada satu hari pun dia menunjukkan raut muka yang murung meski tak bermain. Dalam setiap sesi latihan, sikapnya selalu positif."

"Dia memiliki kecepatan dan solid saat bertahan. Dia bermain di Old Trafford, dia bermain hari ini melawan tim-tim top yang luar biasa dan dia ada di sana dan selalu di level tinggi," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, phil foden, Manchester City

1576  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini