Pep Guardiola Berhasil Patahkan Rekor Milik Sir Alex Ferguson

Penulis: Demos Why
Kamis 02 Des 2021, 12:56 WIB
Manajer Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola. (Foto: Daniel Chesterton/Offside)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berhasil mematahkan rekor milik Sir Alex Ferguson setelah The Cityzens berhasil meraih kemenangan di markas Aston Villa. Rekor apa yang dimaksud?

Pada lanjutan pertandingan pekan ke-14 Premier League, Manchester City meraih hasil yang sangat memuaskan. Pasalnya saat tandang ke markas Aston Villa di Villa Park, Kamis (2/12) dini hari WIB, The Cityzens meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Adapun dua gol kemenangan City dicetak oleh Ruben Dias dan Bernardo Silva. Sementara satu-satunya gol balasan Villa dicetak oleh Ollie Watkins.

Kemenangan itu sendiri nyatanya memiliki makna yang sangat spesial bagi Pep Guardiola. Manajer asal Catalan itu tercatat sebagai pelatih tercepat di Premier League yang mampu mencatatkan 150 kemenangan dalam 204 pertandingan. Guardiola mematahkan rekor sebelumnya yang dicatat oleh Sir Alex Ferguson dalam waktu 247 laga.

"Saya tidak punya kata-kata untuk mengungkapkan rasa terima kasih saya atas apa yang mereka lakukan, orang-orang ini, dan apa yang telah mereka lakukan dalam empat atau lima tahun terakhir," ujar Guardiola seperti dilansir dari laman resmi Man City.

"Kami datang ke sini menghadapi tim yang luar biasa dan memiliki banyak pemain berkualitas serta top. Jika melihat bagaimana cara kami bermain di babak pertama dan kedua benar-benar luar biasa," pungkasnya.

Artikel Tag: Pep Guardiola, Manchester City, Sir Alex Ferguson, Aston Villa

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/pep-guardiola-berhasil-patahkan-rekor-milik-sir-alex-ferguson
813  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini